PERSONIL SAT SABHARA POLRES BANTUL ATASI DAMPAK ANGIN RIBUT

Minggu, 12 Januari 20140 komentar



Minggu, 12 Januari 2014 pukul 13.00 Wib, Sat Sabhara Polres Bantul terjun kelapangan membersihkan pohon dan baliho yang tumbang setelah diterjang angin kencang disertai hujan di wilayah Bantul.

Pohon yang tumbang antara lain terlihat di dekat rumah dinas Bupati Bantul, di Jl Jenderal Sudirman di depan Polres Bantul, sekitar DPRD Bantul, dan Beberapa di Jl Parangtrtitis, Jl Bantul, Ring Road lingkar selatan, di ruas jalan desa desa dan lain lainya. Sedangkan baliho besar yang roboh diantaranya disamping pos lalulintas simpang empat Gose.

Pohon yang roboh di jalan membuat macet arus lalulintas namun petugas Sat Sabhara segera mengatasinya dengan cara memotong pohon tersebut kemudian membersihkan badan jalan sehingga arus lalulintas kembali normal.

Demikian juga petugas juga membersihkan puing puing yang ada di jalan seperti dahan pohon dan sejumlah baliho atau benda lainya yang terhempas angin kencang. Sehingga tidak mengganggu arus jalanya lalulintas.

Setelah membersihkan puing puing pada jalan utama selanjutnya petugas Sat Sabhara dibantu BPBD dan warga kemudian berkeliling membersihkan pohon tumbang yang ada di desa desa.

Hujan angin yang paling kencang dan paling parah terjadi di Jalan Parangtritis, tepatnya di Dusun Gabusan, Desa Timbulharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul.

Puluhan pohon yang ada di dusun tersebut, tumbang bahkan sepeda motor yang masih baru ringsek tertimpa pohon tumbang. Sedangkan pemilik sepeda motor selamat.

Aiptu Herman menjelaskan hujan deras disertai angin kencang hingga menumbangkan pohon paling parah terjadi kali ini. Meski demikian, kami bersyukur karena dalam kejadian ini, tidak sampai menimbulkan korban jiwa, Jelasnya.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger