POLSEK BANTUL MENANGANI ORANG STRES

Rabu, 22 Januari 20140 komentar




Personil Polsek Bantul mengamankan orang stress yaitu Slamet alias Kampret (45) warga Dagen Gumuk RT 04 Ringinharjo, Bantul, Rabu tanggal 22 Januari mulai pukul 09.30 wib.

Kapolsek Bantul Kompol Aris Waluyo memimpin langsung giat tersebut. Dalam melaksanakan kegiatan, bekerjasama dengan instansi terkait yaitu Dinas Sosial Pemda Bantul (Arfin Munajah, SE,MM Kasi Tunasusila dan Napsa), Puskesmas Bantul 2 (Sri Hartati, Mujiyah, Tumino), Kadus Gumuk Imam Suparjo, ketua RT 4 Kusmanto serta anggota Polsek Bantul.

Butuh waktu sekitar dua jam untuk membujuk Slamet agar masuk ke mobil patrol Polsek. Dalam keseharian, dia selalu membawa senjata tajam berupa parang sebanyak empat buah. Petugas gabungan membujuk Slamet dengan berbagai cara. Sebelumnya, petugas meminta bantuan kakaknya yang bernama Isdaryanti. Mulanya kakaknya meminta agar Slamet keluar rumah, namun tidak mau, akhirnya anggota bersama Arfin Munajah dari Dinsos masuk ke rumah Slamet dan membujuknya. Upaya ini berhasil, kemudian petugas mengamankan Slamet dan dibawa ke RSJ Ghrasia dalam rangka pengobatan.

Kapolsek Bantul, Kompol Aris Waluyo mengatakan, korban selalu membawa sajam setiap harinya dan sering marah dengan merusak rumah tetangganya. Hal ini mengakibatkan beberapa tetangganya takut. Kemudian ada kesepakatan dari Polsek, Dinsos maupun Puskesmas, agar korban diobati.

Selama pengobatan, warga akan gotongroyong memperbaiki rumah korban yang dahulu pernah kebakaran. Dinsos dan BPBD Bantul akan memberikan bantuan perbaikan rumah. Kegiatan berakhir pukul 11.15 wib berjalan aman dan terkendali. (Sihumas Bantul)


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger