POLSEK JETIS KECELIK, DIDUGA HANYUT DISUNGAI OPAK TERNYATA PONGKI DIKETEMUKAN SELAMAT DI WIROBRAJAN JOGJA

Rabu, 29 Januari 20140 komentar



Diduga seseorang hanyut terbawa arus sungai Opak di dusun Kembangsongo Trimulyo Jetis Bantul,  Agus M. seorang guru SDN Sindet Trimulyo segera melaporkan ke Polsek Jetis pada hari Selasa, 21 Januari 2014 pukul 16.00 Wib.

Dalam laporanya, warga sekitar menemukan barang bukti berupa Sepeda motor Honda Astrea AB-4748-SH, Helm, dompet berisi Identitas An. Pongki Marantika (40th) warga Samakan Kotagede Yogyakarta dan peralatan pancing berada di TKP sejak pagi hari namun pemiliknya tidak ada. Warga menduga pemilik barang barang tersebut mengalami kecelakaan tercebur di sungai Opak sewaktu memancing dikarenakan dicari oleh warga tidak ada.

Begitu mendapat laporan, petugas langsung adakan pengecekan ke TKP dan melakukan pencarian pemilik barang bukti (Korban) tersebut dengan mengerahkan tim SAR dari Polres Bantul, namun tidak menemukanya. Selanjutnya petugas membawa Barang bukti ke Mapolsek Jetis.

Keesokan harinya pencarian terhadap korban dilakukan lagi di pimpin Kanit Binmas Polsek Jetis Iptu Suharyono selaku Padal dengan mengerahkan Tim Sar dari Basarnas, SAR Polair, SAR Polda DIY, SAR Brimob, SAR Parangtritis, BPDB dan PMI  Bantul serta warga sekitar bahu membahu mencari Korban di sepanjang sungai alhasil tetap nihil.

Pukul 10.00 Wib Iptu Suharyono berhasil mendapatkan informasi dari mertua korban atas nama Lestari Slamet (55) alamat Pasegan Kotagede bahwa Korban telah ditemukan di daerah Wirobrajan Jogja dalam keadaan selamat, kemudian Korban di bawa oleh warga ke PMI Kodya Jogja. Selanjutnya petugas Polsek Jetis segera Cek keberadaan korban dan benar korban berada di kantor PMI Kodya Jogja namun hingga saat ini tidak bisa dimintai keteranganya.

Selanjutnya pencarian terhadap korban disungai Opak dihentikan karena ternyata korban tidak hanyut di sungai akan tetapi korban pergi meninggalkan barang barang bukti tersebut tanpa sebab.

Kasihumas Polsek Jetis mengatakan, hingga saat ini korban dalam kondusi selamat namun tidak bisa diambil keterangan karena dalam keadaan linglung sehingga petugas belum bisa mengetahui oleh sebab apa korban meninggalkan barang barangnya tersebut, jelasnya.

Tidak mengapa petugas kecelik melakukan pencarian korban disungai karena itu sudah merupakan kewajiban kami dalam melayani masyarakat, yang penting korban telah diketemukan dalam keadaan selamat, tutupnya. (Kasihumas Jetis)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger