TEKAN ANGKA CURANMOR, KAPOLSEK KASIHAN ADAKAN PENYULUHAN JURU PARKIR DI UMY

Rabu, 29 Januari 20140 komentar



Maraknya kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) menjelang Awal tahun 2014, menjadi perhatian tersendiri bagi Kapolsek Kasihan. Mengingat penjahat curanmor semakin nekad, tak hanya terjadi di halaman rumah korbannya / rumah Kost, kasus curanmor juga sering terjadi di tempat parkir kampus, yang kurang mendapat pengawasan dari juru parkir.

Dalam hal ini Kapolsek Kasihan Kompol Fajar Pamuji, SH beserta Bhabinkamtibmas Ngestiharjo Brigadir Budi Sunaryo, SH turun langsung ke tempat-tempat parkir mendatangi para juru parkir  ( jukir ) dan Resimen Mahasiswa Kampus Universitas Muhamadiyah Yogyakarta untuk memberikan penyuluhan dan sosialisasi terhadap kasus curanmor yang belakangan ini marak terjadi di Rumah Kost maupun Kampus UMY, Selasa ( 28 / 1 / 2014 ) sore sekira pukul 14.00 Wib.

“Kita melakukan sosialisasi dan penyuluhan ini terkait dengan maraknya curanmor yang terjadi, jadi kita lakukan ini agar mereka jukir-jukir kampus dan Resimen Mahasiswa kampus UMY dapat benar-benar menjaga kendaraan mahasiswa yang dititipkan,” ujar Kapolsek Kasihan Kompol Fajar Pamuji, SH.

Penyuluhan terhadap para jukir kampus dan Resimen Mahasiswa dilakukan di aula Resimen Mahasiswa Kampus UMY. Selain sosialisasi kasus curanmor, sosialisasi ini juga bertujuan untuk menghindari kasus kriminalitas lainya.

Dalam penyuluhan antisipasi Curanmor  yang dilakukan di aula Resimen Mahasiswa Kampus UMY sebanyak 10 Resimen Mahasiswa mengikuti arahan yang disampaikan oleh Kapolsek Kasihan dan Bbhabinkamtibmas Ngestiharjo. Selain itu Bhabinkamtibmas Ngestiharjo juga memberikan nomor telponnya agar dapat cepat menghubungi pihak kepolisian saat terjadi tindak kriminalitas. (Sihumas Kasihan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger