RAKOR NORMALISASI TANJUNG KECAMATAN KASIHAN

Senin, 13 Januari 20140 komentar



Menghadapi Musim penghujan dengan curah hujan yang tinggi, Kecamatan Kasihan mengadakan Rapat Koordinasi dengan Instansi terkait, Kodim dan Polsek Kasihan dalam rangka normalisasi Tanjung / Drainase wilayah kasihan yang mempunyai sungai besar yaitu Winongo yang merupakan sungai langganan banjir. Dalam kegiatan ini dihadiri Oleh Camat Kasihan Bapak Sukendro, Danramil Kasihan Bapak Kapt asil Hejanto, Kapolsek Kasihan diwakili oleh Kanit Binmas Polsek Kasihan Bapak AKP Subagyo.

Agenda Rapat koordinasi ini camat kasihan Bapak Sukendro menguraikan tentang Drainase / Peresapan. Drainase  adalah suatu tindakan untuk mengurangi air yang berlebih. Baik air permukaan, maupun air bawah permukaan. Air berlebih yang umumnya berupa genangan, disebut dengan banjir.

Beberapa faktor yang menyebabkan banjir adalah ketidakmampuan saluran drainase menampung dan mengalirkan debit yang lewat. Ketidakmampuan saluran untuk mengalirkan air limpasan dari rumah tangga, air akibat aktivitas industri maupun air limpasan dari hujan.

Dengan adanya curah hujan yang tinggi rapat koordinasi tanjung ini juga membahas penanganan banjir yang sering terjadi didaerah dusun Glondong dan Irigasi selokan disamping Maducandya yang sering meluap dikarenakan tidak mampu menampung debit air curah hujan yang tinggi dan tidak sadarnya masyarakat dalam membuang sampah disungai yang menyebabkan saluran selokan mampet dan airnya meluber kejalan dengan adanya kejadian tersebut kecamakatan Kasihan akan mengadakan perbaikan / pembongkaran selokan sehingga bisa menampung debit air hujan dan memberikan penyuluhan kepada warga kecamatan kasihan agar tidak membuang sampai ke sungai yang berakibat banjir. (Sihumas Kasihan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger