PERSONIL POLSEK BANTUL BERSIHKAN POHON TUMBANG AKIBAT ANGIN RIBUT

Senin, 13 Januari 20140 komentar



Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Bantul kota, Minggu 12 Januari 2014 sekitar pukul 12.00 wib. Hujan yang berlangsung sekitar satu jam tersebut mengakibatkan banyak pohon besar tumbang. Bahkan beberapa pohon yang tumbang ada yang menimpa bangunan yakni pohon munggur menimpa warung sup buah mbak Cipluk di simpang empat Ringroad Manding.

Sebatang pohon mahoni juga roboh menimpa warung makan bebek goreng leyeh-leyeh di sebelah timur simpang empat Palbapang. Akibat tertimpa pohon, baik warung mbak Cipluk maupun warung makan leyeh-leyeh mengalami kerusakan dibagian atap rumah.

Selain itu, akibat hujan yang disertai angin kencang tersebut juga merobohkan Baleho iklan rokok U mild di goce di perempatan Gose, pohong angsana di jalan Wakhid Hasyim, pohon mahoni menimpa warung makan di Palbapang, dua pohon munggur besar di Peni yang menimpa kabel telepon, pohon sawo di komplek Parasamya Pemda Bantul serta di beberapa tempat lainnya.

Bripka Arif Solihin, petugas Polsek Bantul unit Lantas yang saat kejadian bertugas di Pos Goce menjelaskan Baleho ukuran besar yang belum lama di pasang di dekat Pos Lalu-lintas Gose roboh menimpa teras toko pakaian dan beberapa sepeda motor di bawahnya. Saat roboh, sempat meledak dan listrik langsung padam, namun kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, jelasnya.

Begitu hujan reda, personil Polsek Bantul bersama-sama dengan anggota Polres Bantul, BPBD, Unit TAGANA dan dibantu dengan masyarakat bergotong royong membersihkan pohon yang roboh. Dengan menggunakan gergaji mesin dan bendo, mereka memotong pohon baik yang melintang dijalan maupun yang menimpa bangunan.  (Sihumas Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger