TABRAKAN KARAMBOL DI JALAN WONOSARI BANTUL

Jumat, 10 Januari 20140 komentar




Kecelakaan melibatkan tiga kendaraan terjadi di Jalan Wonosari Mantup Baturetno Banguntapan Bantul, Kamis (09/01/2013) siang.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun sebuah ruko rusak setelah ditabrak mobil. Sementara pejalan kaki serta pengendara motor mengalami luka ringan. Kini kasus tabrakan tersebut ditangani Unit Kecelakaan Sat Lantas Polres Bantul.

Dalam kasus tersebut melibatkan Toyota Fortuner Nopol AB 1100 WN yang disopiri S Ali Hasan (75) warga Jombor Sinduadi Melati Sleman, Yamaha Vega Nopol AB-2478-WT yang dikendarai Tri Widarto (28) warga Wareng Wonosari Gunungkidul, pejalan kaki atas nama Ngatmi Ningsih (40) warga Katandan Banguntapan Bantul serta Nisan X Trail Nopol AB 168 IG yang disopiri Kompol Nanang Purnomo. Tidak hanya itu mobil juga menerebos masuk di warung kelontong milik Sri Masijadini di sisi utara jalan.

Informasi di lokasi kejadian menyebutkan sebelum kecelakaan terjadi mobil Fortuner melaju dari barat melintasi perempatan Wiyoro Baturetno Banguntapan Bantul. Setelah sampai di lokasi kejadian, mobil warna putih tersebut hendak memutar arah balik ke barat. Namun ketika badan mobil hendak belok, menyenggol sepeda motor Yamaha Vega dari arah timur. Tidak hanya mobil yang sudah suli dikendalikan tersebut juga menyenggol Ny Ngatmi Ningsih di sisi selatan jalan. Kejadian tersebut membuat pengguna jalan lain panik.

Meski demikian mobil belum berhasil dikendalikan saat itulah mobil Nisan X Trail yang dikemudikan Kompol Nanang berjalan pelan dari timur dan langsung diterjang Fortuner dari sisi kiri. Akibatnya mobil X Trail terdorong hingga berputar menghadap ke timur. Akibat kejadian mobil Nisan X Trail mengalami kerusakan parah pada body di sisi kiri. Sementara mobil Fotuner terus melaju menabrak warung kelontong milik Sri Marsijadini di sisi utara jalan.

Kasat Lantas Polres Bantul AKP Setyo Hery Purnomo SH didampingi Kepala Unit Kecelakaan Sat Lantas Polres Bantul Iptu Lendra Ambarsari mengatakan, kecelakaan ditengarai akibat pengemudi Fortuner kehilangan kendali, sehingga pada saat akan memutar balik justru menabrak sepeda motor, pejalan kaki, mobil Nisan X Trail serta warung kelontong. “Kasus tersebut ditangani Unit Kecelakaan Sat Lantas Polres Bantul, untuk memastikan kronologis awal musibah itu,” ujar Kasat.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger