HUT KE 8 FKPPS KASIHAN, DIADAKAN SUNATAN MASAL

Senin, 17 Februari 20140 komentar



Dalam rangka memperingati HUT ke 8 FKPPS (Forum Komunikasi Pemuda Peduli Sosial) kecamatan Kasihan, FKPPS kecamatan Kasihan mengadakan kegiatan sosial berupa Khitanan Massal yang dilaksanakan pada hari Minggu, 16 Februari 2014 pukul 10.00 Wib di pendopo Kecamatan Kasihan.

Kegiatan Khitanan Massal diikuti oleh 50 peserta dari berbagai kalangan yang didampingi oleh orang tua dan sanak saudara serta dihadiri oleh Camat Kasihan Bpk Drs Sukendro, Lurah Desa Bangunjiwo Bpkk Parja ST, Bhabinkamtibmas Tirtonirmolo Aipda Sudarsana.

Sambutan Camat Kasihan Bpk Drs Sukendro mengucapkan terima kasih kepada Forum Komunikasi Pemuda Peduli Sosial yang telah melaksanakan kegiatan sosial berupa khitanan massal dan menerangkan manfaat positif dari khitan yaitu Dalam agama Islam, sunat (disebut juga khitan atau sirkumsisi) merupakan kebiasaan yang merupakan kelanjutan dari millah atau ajaran Nabi Ibrahim a.s. Kala itu, Nabi Ibrahim a.s. (80 tahun) disunat dengan alat yang disebut qadum.

Sesungguhnya, tujuan utama dari bersunat adalah membersihkan diri dari berbagai kotoran serta penyebab penyakit yang mungkin melekat pada ujung penis atau zakar yang masih ada kulupnya. Ketika bersunat, kulup yang menutupi jalan ke luar urin dibuang, sehingga kemungkinan kotoran untuk menempel atau berkumpul di ujung penis jadi lebih kecil. Ini karena penis lebih mudah dibersihkan.

Memang, sunat dapat menghindari timbulnya berbagai penyakit. Misalnya, fimosis, parafimosis, kandidiasis, serta tumor ganas dan pra ganas pada daerah alat kelamin laki-laki. Dan, terbukti pula, penis laki-laki yang disunat lebih higienis. Jadi, di masa tuanya kelak, ia jadi lebih mudah merawatnya. Dan, yang paling menarik, selain jadi lebih sensitif, tidak mudah lecet dan terkena iritasi.

Dalam giat sunat masal ini pengamanan dilaksanakan oleh Personil Polsek Kasihan dan berakhir dalam keadaan aman dantertib. (Sihumas Kasihan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger