KAPOLSEK PAJANGAN HADIRI MUSREMBANG 2014

Rabu, 26 Februari 20140 komentar



Kapolsek Pajangan AKP Sugeng Harsoyo menghadiri undangan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2014 tingkat Kecamatan Pajangan di Pendopo Kec. Pajangan, Rabu, 26 Februari 2014 jam 09.00 Wib. Musrenbang ini mengambil tema “Mewujudkan Kualitas SDM dan Iptek yang Unggul, serta pengelolaan SDA dalam Rangka Mencapai Daya Saing Daerah yang Tangguh Berbasis Penanggulangan Bencana”.

Musrenbang Kecamatan Pajangan dihadiri oleh perwakilan SKPD Kab. Bantul, Sekcam Pajangan Bambang Yuliono, SE, Danramil Pajangan Kapten Waluyo, Kepala KUA Pajangan Bpk. Asrori, SH, Pejabat Kec. Pajangan, Kepala Desa se Kec. Pajangan, Ketua LPMD se Kec. Pajangan, Ketua BPD se Kec. Pajangan, Tim Pendamping Bpk. Agus dan Ibu Erna, Perangkat Desa Se Kecamatan Pajangan, Perwakilan dari Desa se Kec. Pajangan, UPT di Kec. Pajangan ± 130 orang.

Acara dibuka oleh Sekcam Pajangan dalam sambutannya mengajak para hadirin diharapkan dapat mengawal Musrenbang ini dalam membahas program-program perencanaan pembangunan Tahun 2014 dan 2015 di Desa se Kec. Pajangan, Musrenbang ini diharapkan dapat menghasilkan dan merealisasikan apa yang menjadi tujuan Kita Bersama sesuai dengan Tema Musrenbang Tahun 2014 sehingga Kec. Pajangan dapat sejajar dengan Kecamatan lainnya di Kab. Bantul.

Tahun 2014 ini ada program pembangunan dari PNPM dan MP3KI yang dananya cukup besar ± Rp 10 Milyar ditambah alokasi dana dari Kab. Bantul ± Rp 5 M untuk itu kami mengharapkan pendampingan dan arahan dari SKPD Kab. Bantul sehingga pengelolaan dana tersebut dan penyerapannya sebagai pertanggungjawaban kepada Pemerintah dan Masyarakat dapat sesuai dengan aturan yang berlaku.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari Tim Musrenbang Kab. Bantul diwakili oleh perwakilan dari Bapeda Kab. Bantul Bpk. Drs. Fauzan Muarifin yang membacakan sambutan Bupati Kab. Bantul, Bahwa output dari Musrenbang ini akan menjadi dasar pembangnan Kab. Bantul secara keseluruhan. Pembangunan harus diseting dari dan oleh Masyarakat. Semakin tinggi partisipasi masyarakat terhadap proses perencanaan maka output dan manfaat akan Pembangunan  akan Optimal.

Musrenbang sebagai tahapan strategis, landasan dan pedoman dalam memajukan, mensinergikan berbagai potensi kekuatan uang dan tantangan guna menghadapi tantangan yang ada sehingga disusun desain dan sistematis dengan arah yang mampu menharmonisasikan berbagai program elemen pembangunan.

Musrenbang perlu keseimbangan secara proporsional perencanaan yang bersifat fisik dan non fisik, sebab untuk menjadi bangsa yang unggul bukan hanya pembangunan fisik belaka namun harus disertai peningkatan sumberdaya manusia yang berkualitas sebagai bagian penting dalam pembangunan karakter bangsa dalam peningkatan daya saing daerah.

Musrenbang diharapkan mampu mengelompokkan program pembangunan yang bersifat mendesak untuk segera dilaksanakan dan mana program yang masih dapat ditunda pelaksanaannya. Ia menambahkan bahwa Pagu anggaran Kec. Pajangan Tahun 2014 sebesar Rp 5 M dengan ketentuan untuk pembangunan fisik 70 % dan non fisik minimal 30 %, anggaran 5 M tersebut akan melalui SKPD Pengampu tanpa mengurangi jatah masing-masing SKPD.

Selesai dibacakan amanat Bupati dilanjutkan dengan sidang komisi dan berakhir dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger