POLSEK KASIHAN TERTIBKAN SISWA YANG BERKELIARAN SAAT JAM PELAJARAN BERLANGSUNG

Rabu, 26 Februari 20140 komentar



Kapolsek Kasihan Kompol Fajar Pamuji, SH bekerja sama dengan Sat Binmas Polres Bantul, Koramil, Pol PP dan Kesbanglinmas Kasihan, melakukan operasi penertiban terhadap siswa sekolah yang membolos ketika jam belajar berlangsung. Operasi dilakukan di warnet warnet dan tempat tempat yang biasa untuk mangkal para siswa yang ada di wilayah kecamatan Kasihan, Selasa, 25 Februari 2014 pukul 10.00 Wib.

Kapolsek Kasihan menjelaskan tujuan operasi ini merupakan upaya untuk menertibkan pelajar di Wilayah Kasihan. Sebab banyak laporan dari beberapa pihak, yang mengeluhkan banyak pelajar yang berkeliaran pada saat jam pelajaran berlangsung. Dan bila kondisi ini terus dibiarkan maka selain kegiatan belajar siswa menjadi terganggu masa depan generasi muda mendatang juga akan menjadi terancam.

Setelah operasi dilaksanakan di berbagai tempat akhirnya operasi berhasil menjaring sebanyak 13 pelajar yang sedang berada di Game Net, Nitiprayan, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul.

Bagi pelajar yang tertangkap, kemudian dibawa ke kecamatan Kasihan untuk didata dan diberi pembinaan serta penyuluhan oleh KBO Sat Binmas Polres Bantul Iptu Kristina. Selanjutnya diminta membuat surat pernyataan, Isinya untuk tidak akan mengulangi lagi membolos sekolah. Surat ini akan disampaikan kepada Dinas Pendidikan, untuk diteruskan kepada masing-masing sekolah. Pembinaan lebih lanjut merupakan kewenangan dinas Pendidikan dan sekolah.

“kita berharap guru dan dinas pendidikan harus mengambil tindakan untuk memberikan efek jera bagi siswa yang bolos disaat jam belajar. Dan kita juga akan memberi himbauan kepada pemilik warnet agar tidak memperbolehkan siswa yang berpakaian seragam untuk memasuki warnet di saat jam-jam sekolah," jelas Kapolsek Kasihan.

Kegiatan operasi diikuti oleh personil Polsek Kasihan, Koramil dan Pol PP berakhir pada pukul 12.00 wib dalam keadaan aman dan tertib. (Sihumas Kasihan)


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger