PERSONIL POLSEK SEDAYU AMANKAN TANAH RETAK DI DUSUN METES

Rabu, 26 Februari 20140 komentar



Panit I Sabhara Iptu Walijan beserta anggotanya cek lokasi tanah retak / tanah longsor di Jalan raya Metes Tridadi – Pajangan tepatnya di Dusun Metes RT 48 Argorejo, Sedayu. Senin petang, 24 Feb 2014.

Retakan tanah tersebut pertama kali dilihat oleh Dukuh Metes Bapak Sutiman pada hari Senin sekitar jam 18.00 Wib ketika terjadi hujan lebat. Lebar retakan tanah kurang lebih 30-45 cm dan panjang 25 meter dengan ketinggian tebing  sekitar 20 meter dan dibawah retakan tersebut terdapat rumah milik Bapak Kasiran.

Selanjutnya pada hari Selasanya Kapolsek Sedayu Kompol Darwis menerjunkan anggotanya untuk mengamankan lokasi tanah retak tersebut dengan memasang Police line, pengaturan arus lalulintas dan memotong pohon agar mengurangi bebannya, memasang karung isi pasir untuk menghalangi air agar tidak masuk kedalam retakan tanah tersebut dan melaporkan ke dinas PU Bantul.

Tidak ada korban jiwa maupun kerugian materiil pada kejadian tersebut dan saat ini lokasi tanah retak sudah ditinjau oleh Dinas PU, Bina Marga Kab. Bantul, BPBD Kab. Bantul, PMI Cabang Kab. Bantul, Basarnas Bantul dan Koramil sedayu.

Kegiatan berjalan aman dan lancar, warga disekitar sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Sedayu, hal ini disampaikan oleh Dukuh Metes Bapak Sutiman. (Sihumas Sedayu)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger