KAPOLSEK SEWON MENGHADIRI RAPAT ANGGOTA TAHUNAN KOPERASI UNIT DESA TANI BHAKTI KECAMATAN SEWON

Kamis, 27 Februari 20140 komentar



Kapolsek Sewon Komisaris Polisi Heru Setiawan pada hari Kamis tanggal 27 Februari 2014 menghadiri undangan Rapat Anggota Tahunan Koperasi Unit Desa Kecamatan Sewon di kantor KUD Tani Bhakti Jalan Parangtritis km 5 Yogyakarta.

Hadir dalam kesempatan ini jajaran Muspika Kecamatan Sewon, perwakilan dari Diskoperindap Kabupaten Bantul, ketua KUD Tani Bhakti, Dukuh seKecamatan Sewon, kelompok tani serta anggota Koperasi Unit Desa Tani Bhakti.

Mengawali acara RAT ini laporan pertanggungjawaban dari pengurus KUD Tani Bhakti Sewon yang menyampaikan dari semua rangkaian kegiatan kerja pengurus selama satu tahun yang dimulai dari tanggal 1 Januari 2013 sampai dengan tanggal 31 Desember 2013.

Dalam laporannya pengurus koperasi dengan rasa rendah hati menyampaikan permintaan maaf yang tulus atas kekhilafan kepada seluruh anggota. Perlu dijelaskan bahwa selama pelaksanaan program kerja ketua KUD Bapak Mujiman telah mengundurkan diri dari kepengurusan dengan alasan tidak mampu untuk mengembangkan koperasi ini. Sehingga dengan pengunduran dari salah satu pengurus maka pelaksanaan kepengurusan hanya dilaksanakan oleh dua orang saja yaitu sekretaris Bapak Parman dan Bendahara Bapak Muryadi, maka dalam rapat team menajemen tertanggal 15 Juni 2013, menunjuk Bapak Parman yang semula sebagai sekretaris sebagai ketua pelaksana KUD Tani Bhakti Sewon sampai dengan Rapat Anggota Tahunan buku 2013.

Karena kepengurusan hanya dilaksanakan oleh dua orang saja maka pengambilan kebijakan jalannya organisasi dan usaha serta sosialisasi persiapan penyesuaian UU RI No. 17 tahun 2012 tentang perkoperasian sebagai pengganti UU RI No. 25 tahun 1992 tentang perkoperasian belum dapat dilaksanakan. Maka dari itu ucapan puji syukur kita panjatkan walaupun dengan segala keterbatasan KUD Tani Bhakti Sewon masih dapat melaksanakan RAT.

Di akhir sambutan pengurus menyampaikan beberapa kendala dan permasalahan yang harus mendapat prioritas perhatiannya yaitu :1. Kepengurusan yang tidak lengkap, 2. Sarana usaha yang rusak belum bisa memperbaiki, 3. Bencana alam yang masi sering mempengaruhi kegiatan keperasi, 4. Sumber daya manusia yang kurang tangguh, 5. Kebijakan dan policy mitra kerja yang berubah-ubah.

Selesai penyampaian laporan dari pengurus selanjutnya acara pembentukan pengurus koperasi yang baru dan dilanjutkan acara lainya yang berkaitan dengan RAT. (Sihumas Sewon)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger