KELOMPOK GENG DSP DIBUBARKAN OLEH KAPOLSEK PAJANGAN

Senin, 10 Februari 20140 komentar



Bhabinkamtibmas Guwosari mengawal penghapusan lambang Geng DSP dan pembubaran Geng Remaja DSP (District South Prison) di wilayah Kec. Pajangan, Minggu 9 Februari 2013 jam 08.00 Wib.

Geng DSP beranggotakan remaja-remaja yang masih berada dibangku sekolah yang akhir-akhir ini membuat resah warga yang salah satu kegiatannya adalah aksi vandalisme dengan melakukan corat-coret pada tembok, plang rambu rambu lalulintas,  jembatan dan tempat tempat vasilitas umum lainya yang intinya menunjukkan identitas keberadaan gengnya.

Dengan telah dibubarkan Genk ini maka secara resmi Geng DSP sudah ridak ada lagi dan anggotanya diharapkan membubar diri. Dan nantinya apabila masih ada tulisan lambang DSP yang baru berarti ada pihak-pihak tertentu yang memprovokasi keberadaan DSP masih ada dan kami akan menangkapnya untuk ditindak sesuai hukum yang berlaku, tegas Kapolsek Pajangan.

Dari pantauan dilapangan tidak hanya lambang DSP saja yang ditulis pada tembok tembok warga, namun masih banyak tulisan / lambang dari geng lainnya yang melakukan hal yang sama. Oleh karena itu geng geng lainya juga akan kami bubarkan bekerja sama dengan Toga, Toma maupun instansi terkait lainya.

Kapolsek Pajangan AKP Sugeng harsoyo menghimbau kepada masyarakat Pajangan, apabila mendapati kelompok geng lainya yang melakukan aksi vandalisme segera melaporkan ke Polsek Pajangan agar kami segera menindak lanjuti. Yang nantinya akan diberikan sangsi sama seperti yang dilakukan pada Geng DSP.

Hampir di sekolah-sekolah yang ada wilayah Bantul baik itu tingkat SMP maupun tingkat SMA terdapat geng-geng serupa, untuk itu diharapkan peran serta dari guru untuk menyelidiki keberadaan geng disekolahnya ada atau tidak. Serta kepada orang tua diharapkan memantau kegiatan putra putrinya agar tidak terlibat menjadi anggota geng.

Kapolsek Pajangan mengharapkan para pelajar yang masih menjadi anggota geng agar segera keluar dari gengnya. Sudah bukan jamannya lagi melakukan aksi corat-coret dan tawuran, itu semua tidak ada untungnya. Isilah waktu dengan belajar carilah prestasi yang bisa membangggakan orang tua maupun bangsa, himbau Kapolsek. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger