KONSLETING LITRIK, MOBIL MILIK PEGAWAI PERTANAHAN BANTUL TERBAKAR

Selasa, 11 Februari 20140 komentar



Sebuah mobil Sedan merk Timur No. Pol AB 1428 B milik Korban Farida Ariyani Handoyo Pegawai Kantor Pertanahan Bantul terbakar ketika dikendarainya di Jalan Dusun Keongan, sabdodadi, Bantul, Selasa, 11 Feb 2014 sekitar pukul 11.45 Wib.

Pada kejadian tersebut, korban selamat namun ruang mesin beserta mesin rusak karena terbakar. Kejadian tersebut sempat mengejutkan warga sekitar namun tanpa dikomando warga segera bahu membahu memadamkan api dengan peralatan seadanya. Tidak berapa lama api tersebut berhasil dipadamkan setelah diguyur air oleh warga. Karena kejadian tersebut korban menderita kerugian kurang lebih 15 juta rupiah.

Salah satu warga yang menyaksikan kejadian itu menjelaskan, pada waktu itu korban sedang melakukan perjalanan dinas, setelah hampir tiba di TKP bagian depan mobil terbakar dan menimbulkan asap tebal seketika itu juga korban menepi dari jalan dan keluar dari mobilnya kemudian minta tolong kepada warga sekitar. Selanjutnya warga memadamkan api tersebut dengan peralatan seadanya hingga api padam, jelasnya.

Menurut korban, kejadian kebakaran tersebut disebabkan karena konsleting listrik yang ada di ruang mesin. Korban mengiklaskan mobilnya terbakar dan dirinya bersyukur selamat.

Paur Humas Polres Bantul Aiptu Agus Suryanto  yang pada waktu itu ada di TKP menghimbau kepada masyarakat yang memiliki kendaraan tua agar selalu cek kondosinya, misal kabel yang sudah lecet atau dimakan usia, saluran bahan bakar yang bocor, knalpot bocor, penutup busi rusak dan lain lainya agar tidak lagi terulang kejadian seperti ini, himbaunya.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger