PELATIHAN PUBLIK SPEAKING POLWAN POLRES BANTUL

Jumat, 28 Februari 20140 komentar



Sejalan dengan bergulirnya Reformasi Birokrasi Polri maka Polri bertekad memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Polwan sebagai anggota polri memiliki potensi yang dapat dikembangkan dalam memberikan pelayanan prima kepolisian. Masyarakat menghendaki profil polisi yang humanis dan bersahabat.

Dalam rangka memberikan pelayanan prima kepolisian antara lain layanan informasi, pembinaan, penyuluhan dan penanganan kasus perempuan dan anak-anak, Polres Bantul akan mengedepankan Polwan.

Sebagai langkah awal untuk mempersiapkan SDM Polwan maka sebanyak 70 personil Polwan Polres Bantul di berikan bekal Pelatihan Public Speaking agar mampu melaksanakan tugas dengan optimal.

Dengan bekal beauty class yang telah dilaksanakan sebelumnya dan pelatihan Public Speaking diharapkan polwan memiliki kemampuan untuk berbicara di depan publik  secara langsung maupun dengan sarana media elektronik guna mendukung tugas polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Materi Pelatihan yang diberikan mencakup berbagai hal yang dapat menunjang kemampuan komunikasi mereka ke depannya seperti materi tentang etika kepribadian, service communication, public speaking, media handling, cara bernegosiasi, cara menyampaikan informasi kepada masyarakat dan sebagainya.

Dalam pelatihan public speaking yang dilaksanakan di Aula Polres Bantul, Kamis, 27 Februari 2014 pukul 09.00 wib ini dibuka oleh Kapolres Bantul AKBP Surawan,S.IK didampingi Kabag Perencanaan Polres Bantul Kompol Sinungwati,S.H sebagai Perwira Koordinator Polwan Polres Bantul dan Iptu Lendra sebagai Ketua Panitia. Dalam kegiatan pelatihan menghadirkan nara sumber dari UGM Hidayat S.Psi, Iptu Mochtar ,S.Psi, Benni Listiyo dari Radio Sonora dan Sudaryono,S.Ag dari Indosiar. Kegiatan ini bertemakan “Pelatihan Public speaking Polwan Polres Bantul Dalam Rangka Optimalisasi Peran Polwan Dalam Rangka Pelayanan  Prima Kepolisian”. Pada kegiatan pelatihan dilaksanakan pemberian materi teori dan praktek.

Kapolres Bantul AKBP Surawan SIK mengatakan, konsep tersebut  kedepannya Polwan diharapkan mampu berperan dalam memberikan pelayanan prima  kepada masyarakat. Polwan harus mampu melaksanakan tugas di bidang pembinaan maupun tugas dibidang operasional. Polwan mampu melaksanakan tugas kepolisian dengan profesional . Potensi yang dimiliki polwan perlu di bina dan diasah sehingga dapat berperan secara optimal dalam mendukung tugas pokok kepolisian.

“Kedepanya Polwan akan bermitra dengan masyarakat , media cetak maupun media elektronik agar mampu memberikan informasi kepada publik. Kegiatan tersebut bisa dalam kegiatan bimbingan, penyuluhan , laporan langsung kegiatan melalui radio maupun televisi serta melakukan himbauan langsung di lapangan,” tegas Kapolres Bantul.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger