SAT SABHARA POLRES BANTUL BERSIHKAN JALAN DARI DEBU VULKANIK

Sabtu, 15 Februari 20140 komentar



Sat Sabhara Polres Bantul turun ke jalan membersihkan abu vulkanik letusan Gunung Kelud yang melanda wilayah Bantul, Jumat, 14 Februari 2014 pukul 08.00 Wib.

Petugas membersihkan Abu vulkanik dengan cara menyemprotkan air ke jalan dengan menggunakan kendaraan Rantis jenis AWC dan sebuah mesin pompa air. Peyemprotan jalan mulai dilakukan di sepanjang Jalan Urip Sumoharjo dari simpang empat gose sampai dengan simpang empat Mbejen.

Aiptu Herman Susilo yang memimpin pembersihan jalan tersebut mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan  dan pencegahan terjadinya lakalantas dikarenakan abu vulkanik yang ada di jalan, katanya.

Pembersihan abu vulkanik juga untuk mencegah timbulnya berbagai penyakit seperti sesak nafas, radang mata dan lain sebagainya. Mengingat Abu vulkanik yang menempel pada aspal ketebalanya mencapai 1 Cm dan apabila ada kendaraan yang lewat maka abu berterbangan, oleh karena itu harus dibersihkan, jelasnya.

Dalam waktu yang sama, petugas yang lain membagikan masker gratis kepada pengendara sepeda motor di perempatan Klodran. Dalam kesempatan tersebut petugas  juga mengingatkan masyarakat untuk mengenakan masker saat keluar rumah dan hati-hati dalam berkendara. (Sat Sabhara)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger