SOSIALISASI PEMBENTUKAN KPPS PEMILU 2014 DESA SUMBERMULYO KEC. BAMBANGLIPURO KAB BANTUL

Selasa, 18 Februari 20141komentar



Memasuki tahapan pembentukan Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2014, Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK)  Bambanglipuro mengadakan sosialisasi kepada calon KPPS yang akan bertugas di TPS PPS Desa Sumbermulyo Kec Bambanglipuro Kab Bantul.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka persiapan pembentukan KPPS  sekaligus memberikan pembekalan kepada calon Ketua dan anggota KPPS yang akan melaksanakan tugas dalam pemungutan suara  bulan April 2014 mendatang, demikian keterangan dari Ketua PPS Desa Sumbermulyo Kec. Bambanglipuro- Rubono S.TP.

Sosisalisasi yang dilaksanakan di Balai Desa Sumbermulyo pada hari Senin tanggal 17 Pebruari 2014 jam 20.00 Wib tersebut  diikuti 120 calon KPPS yang berasal dari TPS 22-43 PPS Sumbermulyo dan dihadiri oleh Bhabinkamtibmas desa Sumbermulyo, Kades Sumbermulyo Dra. Any Widayani, Ketua PPK Bambanglipuro Suihadi, Ketua PPS ds Sumbermulyo Rubono S.TP dan para calaon KPPS se Desa Sumbermulyo.

Dalam sambutannya  Kades Sumbermulyo mengingatkan kepada PPK, PPS dan calon KPPS bahwa sampai saat ini Daftar Pemilih Tetap (DPT) masih terjadi perubahan-perubahan akibat adanya tambahan dan pengurangan pemilih, untuk itu agar bisa disikapi dengan bijak . Disamping itu belum dilaksanakanny sosialisasi pemilu, mendorong untuk segera dilaksanakan sosialisasi. Oleh karenanya Kades dalam hal ini Pemdes Sumbermulyo berencana dalam waktu dekat akan mengadakan sosialisasi masalah pemilu, khususnya pemilih pemula.

Sedangkan Ketua PPS Desa Sumbermulyo merespon apa yang disampaikan Kades Sumbermulyo tentang DPT, dalam waktu dekat PPS bekerja sama dengan PPK dan KPU akan mengadakan koreksi dan menyempurnakannya.

Dalam kesempatan tersebut salah satu petugas PPK Bambanglipuro Sujhadi  yang hadir sebagai narasumber, menyampaikan materinya  UU No 15/2011  khususnya pasal yang menyangkut tentang syarat anggota PPK, PPK, KPPS, PPLN dan KPPSLN.  Menurut rencana kegiatan semacam ini akan dilaksanakan pula di PPS Desa Mulyodadi dan Sidumulyo masihg-masing tanggal 18 dan 19 Pebruari 2014.

Sementara itu di tempat yang berbeda yaitu di SMK Muh Bambanglipuro juga dilaksanakan kegiatan yang sama  diikuti 105 calon KPPS yang berasal dari TPS 1-21 PPS Sumbermulyo.

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

24 November 2020 pukul 01.50

Sukseskan pilkada 2020

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger