TIPS AMAN MENGHINDARI PENCURIAN MOBIL

Selasa, 18 Februari 20140 komentar



Kehilangan mobil adalah hal yang tidak mengenakkan tentunya. Oleh karena itu, kita dituntut untuk ekstra waspada mengenai keamanan mobil. Lalu, bagaimana cara mengamankan mobil agar terhindar dari pencurian? Baca tips-tips berikut :

1. Usahakan parkir di tempat yang terang dan pastikan kendaraanmu mudah terlihat oleh orang banyak. Parkir di tempat yang terang dan mudah terlihat akan membuat pencuri berpikir ulang untuk mencuri mobilmu.
2. Pakailah alat pengaman tambahan seperti alarm dan kunci stir untuk mengantisipasi terjadinya pencurian terhadap kendaraan kamu.
3. Jangan tinggalkan Surat Berharga, kebiasaan buruk yang sering di lakukan adalah meninggalkan STNK dan BPKB di laci dashboard. Jadi kalau mobil itu dicuri, kamu memberikan si pencuri itu paket komplit lengkap mobil plus STNK plus BPKB.
4. Jangan meninggalkan barang berharga di dalam mobil, barang berharga seperti notebook, handphone, dompet, dll menjadi salah satu pemicu pencuri untuk membongkar mobilmu.
5. Pastikan semua jendela pintu tertutup rapat dan mobil terkunci sebelum kamu meninggalkan mobil. Kelalaian akan mempermudah pencuri dalam mebongkar mobilmu.

Semoga tips di atas dapat menjadi panduan bagi kamu untuk menjaga keamanan si mobil kesayangan.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger