WARGA DUSUN SONOKAIS MENDAPAT PENYULUHAN NARKOBA DARI POLSEK KASIHAN

Rabu, 19 Februari 20140 komentar



Dalam rangka penanggulangan penyalahgunaan Narkoba, Bhabinkamtibmas Ngestiharjo Bripka Budi Sunaryo. SH memberikan penyuluhan Narkoba di rumah Bapak Sumaryanto Dusun Sonokais Lor Rt 02, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, Selasa, 18 Januari 2014 pukul 20.00 Wib.

Materi yang disampaikan tentang narkotika dan obat (narkoba) bahan berbahaya sesuai dengan Undang-Undang No. 22 tahun 1997. Selain "narkoba", istilah lain yang diperkenalkan khususnya oleh Departemen Kesehatan Republik Indonesia adalah Napza yang merupakan singkatan dari Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif.

Semua istilah ini baik "narkoba" ataupun "Napza", mengacu pada kelompok senyawa yang umumnya memiliki risiko kecanduan bagi penggunanya. Menurut pakar kesehatan, narkoba sebenarnya adalah senyawa-senyawa psikotropika yang biasa dipakai untuk membius pasien saat hendak dioperasi atau obat-obatan untuk penyakit tertentu.  Namun kini persepsi itu disalah artikan akibat pemakaian di luar peruntukan dan dosis yang semestinya. Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba bukan hanya masalah pemerintah semata. Akan tetapi masalah tersebut merupakan masalah bersama yang harus ditanggulangi bersama-sama pula.

Jika  ditinjau dari berbagai aspek, dampak dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba sangatlah luas. Baik itu aspek kesejahteraan, ekonomi social dan politik serta keamanan.

Pada kesempatan tersebut Kanit Binmas menjelaskan tentang dampak negatif penyalahgunaan narkoba dan menghimbau kepada Bapak-bapak  untuk selalu menjaga buah hatinya, serta keluarga dan lingkungannya agar jangan sampai terjerumus penyalahgunaan narkoba.

Kegiatan ini dihadiri oleh  30an warga Rt 02 dan berakhir dengan tertib (Sihumas Polsek Kasihan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger