WILAYAH POLSEK KASIHAN KENA DAMPAK MELETUSNYA GUNUNG KELUD

Jumat, 14 Februari 20140 komentar



Dampak Letusan Gunung Kelud tadi malam Kamis / Jumat dini hari tanggal 14 Feb 2014 hingga sampai diwilayah Bantul Yoyakarta dan sekitarnya. Dampak itu berupa suara dentuman letusan gunung Kelud yang menakutkan masyarakat dan hujan abu yang mulai turun pada  pukul 04.00 wib.

Terpantau pada pukul 06.00 wib diwilayah Polsek Kasihan dan sekitarnya, abu merata menyelimuti seluruh genteng rumah, pepohonan, mobil dan lain sebagainya. Abu vulkanik letusan Gunung Kelud tersebut ketebalanya hingga 0,7 CM.

Hujan Abu ini menyebabkan terganggunya kegiatan aktifitas sehari hari, baik itu aktivitas pribadi, aktifitas perusahan swasta maupun instansi pemerintah. Karena itu, Bupati Bantul menginstruksikan kegiatan belajar dan mengajar di seluruh sekolah yang ada di Bantul diliburkan.

Hujan abu juga mengganggu jalanya arus lalulintas, selain jarak pandang dekat juga abu menyeliputi jalan raya. Sehingga petugas harus terjun kejalan untuk mengatur arus lalulintas dan menghimbau kepada pengendara untuk menghidupkan lampu mobil untuk mengurangi lakalantas.

Selain mengatur arus lalulintas, Petugas yang lainya juga membagi bagikan ratusan masker secara gratis kepada pengendara roda dua yang melintas di simpang empat Madukismo sebagai bentuk kepedulian Polsek Kasihan terhadap kesehatan pengendara.

Alhamdulillah pada pukul 9.00 Wib Allah memberikan kemurahan berupa hujan yang cukup sehingga debu menjadi larut ke tanah dan udara sedikit segar.

Walaupun demilian, Kapolsek Kasihan Kompol Fajar Pamuji, SH tetap menghimbau kepada masyarakat agar tidak banyak melakukan aktifitas diluar rumah dikarenakan hingga saat ini masih terjadi hujan abu walaupun intensitas rendah namun dapat mengganggu pernafasan dan bisa menyebabkan iritasi pada mata. (Sihumas Kasihan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger