HUJAN ABU GUNUNG KELUD SELIMUTI MAPOLRES BANTUL DAN SEKITARNYA

Jumat, 14 Februari 20140 komentar



Mapolres Bantul dihujani abu vulkanik dampak letusan Gunung Kelud yang terjadi pada hari Jumat, 14 Februari 2014.


Hujan abu tersebut mulai terasa pada pukul ± pukul 02.30 Wib, saat itu petugas jaga kaget bahwa mobil dinas yang diparkir dihalaman Mapolres atapnya terdapat banyak abu. Setelah mendapat info dari Polda DIY baru diketahui bahwa di wilayah DIY dan sekitarnya telah terjadi hujan abu dampak dari gunung Kelud yang meletus di Kediri Jawa Timur.

Kejadian hujan abu segera dilaporkan ke Kapolres Bantul selanjutnya seluruh anggota disiagakan mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan.

Pada pagi harinya, yaitu pukul 06.00 wib terpantau abu vulkanik menyelimuti Mapolres Bantul dengan ketebalan hingga mencapai 0,7 Cm. Abu vulkanik juga menyelimuti jalan jalan sehingga kegiatan arus lalulintas menjadi terganggu karena jarak pandang dekat.

Pada pukul 07.30 Wib terjadi hujan gerimis sehingga membuat jarak pandang mulai normal namun jalan tambah licin karena abu vulkanik menjadi lumpur. Oleh karena itu maka Kapolres bantul segera terjunkan anggotanya untuk mengatur arus lalintas dan menghimbau kepada masyarakat untuk hati hati dalam berkendara dan Nyalakan lampu utama guna meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger