KAPOLRES BANTUL HADIRI ACARA JOGJA SHOW 2014 DI LANDASAN UDARA PANTAI DEPOK

Senin, 03 Maret 20140 komentar



Kapolres Bantul AKBP Surawan, SIK menghadiri acara tahunan Jogja Air Show (JAS) 2014 bertema 'Pelangi Nusantara' di landasan udara Pantai Depok Kretek, Bantul Yogyakarta, Minggu, 2 Maret 2014 pukul 08.00 Wib.

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Menpora RI KRMT Roy Suryo, Wagub DIY KGPAA Paku Alam IX, Danlanud Adisucipto, Pejabat Teras Lanud Adisucipto, Muspida Bantul, Muspika Kretek, perwakilan atlet baik nasional maupun internasional dan para penonton lebih 5000 orang. Sedangkan pengamanan melibatkan personil Polres Bantul dan jajaran Polsek Kretek dibantu TNI.

Acara dimulai dengan pemecahan Rekor MURI atraksi penerjun payung dengan pita sepanjang 1000 meter dari pesawat C295 TNI AU dan dilanjutkan pemecahan Rekor MURI penerbangan 786 Unit pesawat chuck glider aeromodelling oleh siswa SMK penerbangan dan perkumpulan olah raga pesawat Remote kontrol. Setelah itu dilakukan atraksi pesawat aerobik dari Jupiter Aerobik Team Lanud Adisucipto.

Menteri Pemuda dan Olahraga RI KRMT Roy Suryo mengatakan JAS yang sudah menjadi agenda tahunan ini mampu menggerakkan perekonomian masyarakat. Apalagi ada perpanjangan landasan pacu (runway) dari 400 meter menjadi 800 meter sehingga sangat ideal untuk menggelar aneka jenis olahraga dirgantara.

Keberadaan ajang kegiatan Jogja Air Show (JAS) ini menjadi peluang untuk mempromosikan sektor wisata. Sebab kawasan tersebut sudah diresmikan Menteri Pemuda dan Olahraga KRMT Roy Suryo sebagai Indonesia Aero Sport Center.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger