KAPOLSEK SEWON MENGHADIRI PELANTIKAN DAN BIMBINGAN TENIS KPPS PEMILU 2014 DI BALAI DESA BANGUNHARJO

Jumat, 28 Maret 20140 komentar



Pelantikan dan bimbingan tehnis Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Desa Bangunharjo dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 26 Maret 2014 pukul 20.00 wib di Aula Bangunharjo Sewon Bantul.

Dalam kesempatan ini hadir Camat Sewon Wintarto Heru Purnomo S. Sos, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Sewon Nuril Hanafi, SIP, Kapolsek Sewon Komisaris Polisi Heru Setiawan, Dan Ramil Sewon Kapten Inf. Bambang S, Lurah Desa Bangunharjo dan Ketua KPPS seDesa Bangunharjo.

Mengawali kegiatan tersebut adalah pelantikan Ketua KPPS seDesa Bangunharjo yang berjumlah 58 orang dilanjutkan dengan sambutan dari Lurah Desa Bangunharjo yang intinya bahwa bimbingan tehnis ini ditujukan untuk menambah wawasan bagi ketua dan anggota KPPS dalam pelaksanaan pemilu tahun 2014 nanti.

Dalam sosialisasi ini diharapkan ketua maupun anggota KPPS dapat segera menularkan atau menyampaikan kepada warga masyarakat tentang tata cara pelaksanaan pemilu tahun 2014 nanti terutama bagi warga masyarakat yang berusia lanjut. Kesuksesan Pemilu ada di tangan KPPS maka dari itu apabila ada yang belum jelas segera tanyakan kepada panitia pemilihan Kecamatan dan laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab.

Sambutan juga diberikan oleh Kapolsek Sewon yang menjelaskan bahwa pada pelaksanaan pengaman pemilu nanti akan ada 2 anggota Polri dan 10 anggota Linmas yang akan mengamankan 5 TPS, maka dari itu koordinasikan segala sesuatu dengan petugas yang telah ditunjuk.

Petugas KPPS diharapkan ikhlas dalam melaksanakan tugas yang telah diemban jangan mudah tersulut emosi dalam menghadapi warga karena pelaksanaan pemilu nanti akan menyita waktu, tenaga dan pikiran.

Selesai sambutan Kapolsek dilanjutkan sambutan dari Camat Sewon yang mengucapkan selamat atas dilantiknya ketua dan anggota KPPS Desa Bangunharjo. Anggota KPPS adalah pahlawan-pahlawan demokrasi, pelaksanaan pemilu yang berkualitas akan melahirkan wakil-wakil rakyat yang juga berkualitas serta laksanakan tugas dengan niat ibadah dan iklhas.

Dalam acara inti bimbingan tehnis diberikan oleh Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Sewon Nuril Hanafi SIP tentang aturan-aturan dalam pelaksanaan pemilu serta penjelasan UU No. 08 tahu 2012 tentang pemilu. (Sihumas Sewon)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger