MENPORA RESMIKAN LIDI DI PIYUNGAN

Kamis, 20 Maret 20140 komentar



Rabu, 19 Maret 2014 pukul 14.45 di Lapangan sepakbola Piyungan Srimulyo Piyungan Bantul telah dilaksanakan pembukaan Liga Desa Indonesia (LIDI) oleh Menpora Roy Suryo.

Turut hadir dalam pembukaan tersebut Ketua Badan Sepakbola Rakyat Indonesia (BASRI) H.Eddy Sofyan, Mantan Ketua PSSI Nugraha Besus, Kapolsek Piyungan Kompol Leo Fasak, Kapolsek Umbulharjo Kompol Sri Widodo, Danramil  Piyungan Kapten Abdul Rohmat, serta Kepala Dispora Kabupaten Bantul beserta Muspika Piyungan.

Ketua BASRI H. Eddy Sofyan dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan Liga Desa Indonesia mendapat rekomendasi dan dukungan langsung dari Menpora, PSSI dan BASRI yang mempunyai anggota aktif di 27 Provinsi. Sedangkan di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta berpusat di Lapangan Piyungan. Dan nantinya akan 2 Tim mewakilan Daerah Istimewa Yogyakarta menuju putaran final yang akan dilaksanakan di Stadiun Senayan Jakarta atau yang akrab di sebut dengan Stadiun Gelora Bung Karno. Beliau  juga sangat menyanjung dan bangga dengan lapangan desa Piyungan dan menurut beliau salah satu lapangan desa terbaik selama mengelilingi Indonesia yang digunakan dalam pertandingan Liga Desa Indonesia.

Selanjutnya Menpora Roy Suryo juga mengapresiasi adanya Liga Desa Indonesia karena olahraga seperti sepakbola merupakan olahraga dari rakyat yang kembali ke rakyat. Apa yang di gagas BASRI, Menpora berharap dukungan dari semua kalangan. Pembinaan sepakbola tidak boleh berhenti, Beliau juga memohon dukungan langsung kepada Gubernur D.I. Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono dan Sri Paduka Pakualam untuk selelu mendukung kegiatan tersebut.

Usai memberikan sambutan, Menpora  Roy Suryo secara simbolis membuka LIDI di lapangan sepakbola Piyungan dengan menendang bola dari titik tengah setelah itu selanjutnya memberikan bola secara simbolis kepada wasit dan kedua kapten kesebelasan.

Pertandingan pertama dalam LIDI ini menpertemukan antara Persopi Piyungan dan Persopi Banguntapan. Dalam akhir pertandingan di menangkan PS Piyungan dengan skor 1-0 dengan disaksikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) KRMT Roy SuryoNotodiprojo. Acara berakhir pukul 16.00 Wib berjalan dengan aman dan lancar. (Sihumas Piyungan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger