STUDI BANDING PESERTA DIKLAT KEPEMIMPINAN BADAN DIKLAT PROP JAWA TENGAH DI DESA SUMBERMULYO BAMBANGLIPURO

Kamis, 20 Maret 20140 komentar



Hari Rabu tanggal 19 Maret 2014 jam 13.00 wib  Kepala Desa Sumbermulyo Any Widayani bertempat dibalai desa menerima rombongan lurah yang berasal dari Kab Kudus Propinsi Jawa Tengah dalam rangka studi banding.

Rombongan yang berjumlah 41 orang tersebut merupakan Lurah peserta Diklat Kepemimpinan Pemerintahan yang tengah mengikuti Pendidikan pelatihan dari Badan Diklat Pemerintah Propinsi Jawa Tengah. Kedatangan rombongan peserta diklat ini bertujuan untuk  melaksanakan tugas diklat yang tengah diikuti peserta sebagaimana peserta lainnya yang juga melaksanakan tugas diklat di Kecamatan Kasihan Kab Bantuil, demikian yang disampaikan oleh Drs. Yusuf Kusbandriyo MM  dari Badan Diklat Pemerintah Daerah Prop Jateng selaku ketua tim dalam sambutannya di hadapan tamu undangan.

Studi banding yang menitik beratkan pada pola kepemimpinan dan pemerintahan ini  dihadiri oleh Kapolsek Bambanglipuro AKP Yayan Dewayanto SH MH, Kasi Pemerintahan mewakili Camat, Babinsa Serka Supardiyanto mewakili Dan Ramil Bambanglipuro , LPMD Sumbermulyo, Kepala Dukuh se desa Sumbermulyo dan Tim Penggerak PKK Ds. Sumbermulyo serta 3 Camat dari Kab Kudus masing-masing dari Kec Kaliwungu, Dawe dan Penanggungan selaku pendamping.

Dalam kesempatan tersebut Kades Sumbermulyo memberikan paparan tentang profil desa Sumbermulyo dan pelaksanaan program  Pemerintah Desa Sumbermulyo dalam rekonstruksi penanganan bencana gempa bumi hingga keberhasilannya dalam melakukan tata kelola pemerintahan desa.

Disampaikan pula oleh Kades Sumbermulyo bahwa seorang pemimpin diibaratkan sebagai sopir yang harus bisa mengantarkan penumpangnya (masyarakat). Usai paparan dibuka sesi tanya jawab dan peserta diklat diberi kesempatan untuk berkeliling lingkungan balai desa untuk melihat dari dekat tata ruang kantor yang telah dilaksanakan pemerintah desa Sumbermulyo. (Sihumas Bambanglipuro)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger