OLAH RAGA SENAM SEHAT LANSIA DI LAPANGAN WIJIREJO PANDAK

Selasa, 25 Maret 20140 komentar



Kapolsek Pandak AKP Paimun, SH memimpin anggotanya mengamankan kegiatan Olahraga Senam Sehat untuk lansia di Lapangan Wijirejo, Selasa, 25 Maret 2014, pukul 07.00 Wib. Kegiatan rutin ini diselenggarakan oleh pemerintah desa Wijirejo Pandak Bantul dengan mengambil tema ”Mewujudkan Lansia Lebih Bugar Mandiri dan Berdayaguna”.

Dalam pengamanan ini polisi dibantu oleh FKPM Desa Wijirejo, difokuskan pada pengaturan arus lalu lintas disekitar Lapangan Wijirejo. Dengan sasaran para peserta senam yang hendak menyeberang ke Lapangan Wijirejo.

Sebanyak kurang lebih 2000 orang lansia mengikuti kegiatan Olahraga Senam Sehat untuk lansia di Lapangan Wijirejo. Para peserta yang hadir kebanyakan adalah wanita yang telah berusia lebih dari 40 tahun dan berasal dari berbagai penjuru wilayah Kec. Pandak dan sekitarnya.

Senam merupakan bagian dari usaha menjaga kebugaran termasuk kesehatan jantung dan pembuluh darah, dan sebagai bagian dari program retabilitas bagi mereka yang telah menderita.

Sedangkan tujuan diadakannya senam lansia ini adalah untuk menjaga tubuh dalam keadaan sehat dan aktif untuk membina dan meningkatkan kesehatan serta kebugaran kesegaran jasmani dan rohani.

Kegiatan Olahraga Senam Sehat untuk lansia di Lapangan Wijirejo juga dimeriahkan dengan pembagian doorprice bagi para peserta. Secara keseluruhan, kegiatan ini berjalan dengan tertib dan lancar. (Sihumas Pandak)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger