KANIT BINMAS POLSEK PANDAK HADIRI PEMBEKALAN ANGGOTA LINMAS DESA CATURHARJO

Selasa, 25 Maret 20140 komentar



Sebanyak 88 anggota Linmas Desa Caturharjo yang akan diterjunkan dalam Pemilu Legislatif 2014 mengikuti pembekalan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Caturharjo, Selasa, 25 Maret 2014 pukul 09.00 Wib bertempat di Pendopo Balai Desa Caturharjo, Kec. Pandak. Dalam acara tersebut mengahadirkan pemateri Camat Pandak, Danramil Pandak dan Kanit Binmas Polsek Pandak.

Tujuan diadakannya pembekalan ini adalah agar Linmas Desa Caturharjo benaR benar mengetahui tugas pokok sesuai dengan tupoksinya sebagai salah satu bentuk pengamanan pemilihan legislatif 9 April mendatang. Dengan diadakannya pembekalan ini, diharapkan Linmas dapat mengantisipasi adanya ancaman yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi dan dapat mengganggu situasi yang kondusif.

Acara pembekalan dibuka oleh Lurah Desa Caturharjo, H. Budi Suryanto, BA. Dalam sambutannya, Lurah Caturharjo menghimbau agar petugas Linmas dapat bekerja secara profesional, dan dapat mengikuti pembekalan dari awal hingga akhir dengan semaksimal mungkin, hingga nantinya tugas pengamanan dan ketertiban di desa masing-masing jelang dan sesudah pemilu 9 April mendatang masih dapat diberdayakan.

Kanit Binmas Polsek Pandak, Iptu Marijo, saat menyampaikan materi dalam kegiatan tersebut, menghimbau dan mengarahkan agar petugas Linmas dapat bekerja sesuai dengan tugas pokoknya yakni, menjaga keamanan di lingkungan desa jelang pileg, dan menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar TPS pada hari menjelang dan sesudah pencoblosan.

Pada kesempatan tersebut, Kanit Binmas juga menjelaskan tugas pokok Linmas yang antara lain membantu upaya pertahanan negara, penangulangan bencana, menjaga kamtibmas, dan ikut mengamankan Pemilu.

"Perhatian dan keseriusan pemerintah tentunya harus didukung oleh segenap lapisan masyarakat guna mewujudkan manajemen kamtib dan linmas yang mantap, efektif, efisien, akurat dan akuntabel," terangnya.

“Satuan linmas itu sebagai ujung tombak dalam penanganan ketentraman, ketertiban, dan keamanan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pemilu nanti. Oleh karenanya dibutuhkan pembekalan dalam melaksanakan tugas, pokok dan fungsinya,” jelasnya.

Kemudian Camat Pandak, Drs. Agus Sulistiyono, MM dalam sambutannya berpesan, agar linmas terus meningkatkan kualitas dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah. “Namun, tentunya kita tidak hanya mengandalkan pada satuan linmas saja dalam hal keamanan dan ketertiban pelaksanaan penyelenggaraan pemilu. Karena semua stockholder dan komponen yang ada di Kec. Pandak harus ikut terlibat dalam mensukseskan pemilu mendatang,” terangnya.
Sementara itu Danramil Pandak, Kapten (Inf) Diya S. dalam sambutannya menyinggung kegiatan pembekalan ini dimaksudkan agar anggota linmas paham akan peran, tugas, pokok dan fungsinya dalam rangka menciptakan ketenteraman, ketertiban dan keamanan di lingkungan masing-masing, khususnya dalam penyelenggaraan pemilu. Sehingga akan tercipta juga stabilitas keamanan dilingkungannya, yang berujung pada kesuksesan penyelenggaraan pemilu 2014.

Kegiatan pembekalan angota Linmas Desa Caturharjo, juga dihadiri oleh Kabag Linmas Kec. Pandak dan Kabag Pembangunan Desa Caturharjo dan berakhir dalam keadaan aman. (Sihumas Pandak)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger