POLSEK KASIHAN SELENGGARAKAN SIMULASI PENGAMANAN TPS PEMILU 2014

Selasa, 25 Maret 20140 komentar



Senin, 24 Maret 2014 pukul 14.00 Wib, dalam rangka persiapan pengamanan pemilu 2014, Kapolsek Kasihan menyelenggarakan Simulasi pengamanan TPS bertempat di rumah Bapak Marsudi alamat Ngebel Tamantirto Kasihan Bantul.

Kegiatan Simulasi pengamanan TPS dihadiri oleh Ketua PPK Bapak Andreas Suratno, Kapolsek Kasihan Kompol Fajar Pamuji, SH, Ketua Panwas kecamatan Kasihan Bapak Bowo Widodo, Kasi Trantib Kecamatan Kasihan Bapak Drs Petrus, Ketua PPS se Desa se kecamatan Kasihan, Linmas, Polisi, TNI dan tamu undangan 50 Orang.

Simulasi pengamanan TPS dimulai dengan Arahan dari Ketua PPK Bapak Andreas suratno tentang SOP Pemungutan Suara, Pendistribusian kotak suara, pengawalan kotak suara dari TPS sampai dengan PPS.

Simulasi ini lebih penting karena akan langsung bersangkutan dengan seluruh pemilih dan menjamin kemurnian hasil suara terutama saat kotak suara berada di perjalanan. Pengamanan situasi di TPS dan pengiriman hasil suara ke PPS dan tingkat selanjutnya dijamin dalam ketentuan undang-undang pemilu

Jauh lebih penting diperhatikan dalam aspek pengamanan adalah jaminan rasa aman setiap pemilih pada saat menuju dan melakukan pemungutan suara dan jaminan keamanan logistik pemilu terutama surat suara hasil pemungutan suara di TPS ketika dikirimkan ke PPS, lalu ke PPK hingga KPU Kabupaten," terangnya.

Setelah para peserta simulasi diberikan arahan oleh Kapolsek selanjutnya dilaksanakan Simulasi pengamanan TPS hingga berakhir dalam keadaan aman. (Sihumas Kasihan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger