RAKOR KESIAPAN PENYELENGGARA PEMILU LEGISLATIF 2014 KECAMATAN BAMBANGLIPURO

Jumat, 21 Maret 20140 komentar



Bertempat di Pendopo Kec Bambanglipuro telah berlangsung rapat koordinasi panitia penyelenggara pemilu 2014 dengan Pemerintah Kec Bambanglipuro, Jum’at tanggal 21 Maret 2014 dimulai jam 09.30 wib.

Rakor dihadiri oleh Kapolsek AKP Yayan Dewayanto SH MH, Dan Ramil Kapten Inf Suyana, Camat Drs. Sambudi Riyanto, Sekcam Tri Budiarto S.TP, Kasi Tata Pemerintahan Misbah, Kasi Trantib Suyanto S.Sos, Lurah desa Sidomulyo, Sumbermulyo dan Mulyodadi, Ka Pusklesmas dr. T. Glory, Komisioner PPK, Panwas Kec Bambanglipuro serta Ketua PPS Desa se Kec Bambanglipuro.

Rakor diawali sambutan Camat Bambanglipuro Drs. Sambudi Riyanto menjelaskan bahwa rakor ini dilaksanakan mengingat puncak tahapan pemilu yang akan dilaksanakan 9 April 2014 tinggal beberapa hari lagi dan agar tercipta suatu pemahaman bagi para penyelenggara pemilu 2014, mulai dari KPPS, PPS dan PPK serta Panwascam Bambanglipuro.

Yang menjadi perhatian beliau adalah masalah surat keterangan sehat dari dokter Puskesmas sebagaimana persyaratan KPU yg harus dilengkapi oleh petugas KPPS. Oleh karena waktu yg tersedia sangat singkat dan jumlah KPPS yg cukup banyak ( 770 orang ) perlu dicarikan solusi agar semuanya bisa berjalan sesuai waktunya. Untuk itu agar PPK bisa mengkondisikan dengan pihak Puskesmas Kec Bambanglipuro.

Selanjutnya masing-masing penyelenggara pemilu mulai dari PPK memberikan penjelasan tentang kesiapannya dan rencana aksi dalam menyelenggarakan pemilu mendatang.

Sedangkan Panwascam menyampaikan bahwa dalam pemilu mendatang akan mengerahkan 12 PPL (Petugas Pengawas Lapangan) yang akan memonitor pelaksanaan pencoblosan di tiga desa se Kec Bambanglipuro.

Rakor ini juga dipergunakan oleh Kapolsek untuk menyampaikan kesiapan Polsek Bambanglipuro dalam mengamankan jalannya pemilu 2014 mulai di TPS hingga rekapitulasi penghitungan hasil suara di tingkat PPK, sedangkan dan Ramil kapt Inf Suyana menyatakan TNI siap membatu Polri manakala diperlukan dengan menyiapkan 1 SST. (Humas Bambanglipuro)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger