KUNJUNGAN EDUKATIF PSA SD IT GANJURAN KE POLSEK BAMBANGLIPURO

Jumat, 21 Maret 20140 komentar



Hari Kamis tanggal 20 Maret 2014 jam 09.00 wib Polsek Bambanglipuro menerima kunjungan siswa – siswi dari Sekolah Dasar Islam Terpadu ( SD IT ) Insan Mulia yang beralamat dikomplek perumahan Ganjuran Permai Sumbermulyo Bambanglipuro Bantul.

Siswa sejumlah 15 anak dengan tiga guru tersebut diterima langsung oleh Kapolsek Bambaonglipuro AKP Yayan Dewayanto SH MH didampingi Kanit Binmas Ipda Sugiyono dan anggota.

Dalam sambutannya Kapolsek Bambanglipuro mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah  yang telah memilih Polsek Bambanglipuro sebagai tempat edukatif bagi siswa SD IT dan mudah-mudahan kerja sama ini akan tetap berlanjut menjadi salah satu program pendidikan  di tahun pelajaran pada tahun-tahuin mendatang.

Kunjungan edukatif Polisi Sahabat Anak ini merupakan salah satu program tengah semester yang telah ditetapkan menjadi kalender pendidikan di SD IT tahun pelajaran 2013/2014. Disamping itu program ini dilaksanakan dalam rangka pengenalan profil Polisi secara dini dan untuk merubah image anak-anak bahwa Polisi merupakan sosok yang menyeramkan dan menakutkan, sehingga ke depan diharapkan anak-anak mempunyai kesan bahwa Polisi ternyata bisa mejadi sahabat, teman bermain bagi anak-anak, sekaligus figur penolong dalam menghadapi masalah di lapangan, sekalihus untuk mengetahui dari dekat keberadaan Polsek Bambanglipuro yang berlokasi tidak jauh dari SFD IT Ganjuran,  demikian keterangan yang disampaikan oleh Kepala sekolha SD IT- Dhenok Masriah ketika ditanya oleh Kasi Humas Polsek Bambanglipuro  Aiptu Subana apa maksud dan tujuan kunjungan ini.

Usai diterima Kapolsek para siswa dengan dipandu oleh Bripka Dwi Wahyuni anggota Provos  berkeliling untuk memperkenalkan para siswa tentang unit-unit apa saja yang ada di Polsek Bambanglipuro berikut tugas dan fungsinya.

Sedangkan untuk di unit Lantas para siswa diperkenalkan dengan gerakan-gerakan pengaturan lalu lintas yang sering dilihat anak-anak ketika petugas melaksanakan pengaturan lalu lintas di jalan raya dan rambu-rambu lalu lintas.  Gerakan ini perlu untuk diperkenalkan sejak dini kepada anak-anak dikandung maksud agar kelak dewasa anak-anak akan paham tentang gerakan pengaturan yang dilakukan oleh petugas polri di jalan sehingga akan tercipta kesadaran berlalu lintas, demikian penjelasan Kanit Lantas- Aiptu Yakobus usai memberikan pengarahan kepada para siswa di ruang kerjanya.

Dalam kujungan tersebtut dibagikan pula stiker dan brosur profil SD IT Insan Muliia, guna dijadikan bahan referensi memilih sekolah bagi putra-putri anggota Polsek Bambanglipuro. (Sihumas Bambanglipuro)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger