RAKOR MUSPIKA BANGUNTAPAN PERSIAPAN PEMILU 2014

Sabtu, 22 Maret 20140 komentar



Jelang pelaksanaan pemilu 9 April 2014 Kecamatan Banguntapan adakan rapat koordinasi tingkat muspika untuk persiapan pemilu 2014. Rakor dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 21 Maret 2014 jam 13.30 wib di Aula kecamatan Banguntapan dengan tujuan untuk keseragaman dan kekompakan dalam pelaksanaan pemilu yang akan datang.

Rakor dipimpin langsung Camat Banguntapan yang baru Slamet Waluyo Sip dan dihadiri oleh Ketua PPK Banguntapan Gunawan, Kapolsek Banguntapan Kompol Sudarsono serta diikuti Lurah sekecamatan beserta dukuh dan Kaur keamanan masing-masing desa.

Agenda Rakor tingkat PPS dan PPK Banguntapan membahas tentang keberadaan Linmas yang terlibat TPS, Seragam serta honor untuk linmas yang terlibat di TPS maupun yang siaga di masing-masing Kelurahan maupun di Kecamatan.

Kapolsek Banguntapan pada Rakor tersebut menyampaikan karena terbatasnya jumlah personil Polri maka 2 personil Polri mengamankan 5  TPS itupun yang 1 personil BKO dari Polda DIY. Dan untuk pengamanannya Polri berada diluar ring lokasi TPS. Oleh karena itu diharapkan peran Linmas sebagai petugas pengamanan di TPS benar benar diharapkan secara maksimal.

Rakor tersebut menghasilkan kesepakatan antara lain 1. Linmas yang terlibat di TPS memakai seragam linmas, 2. Honor linmas yang terlibat di TPS dan yang siaga di kelurahan maupun Kecamatan berbeda, 3. Linmas yang siaga di Kelurahan dan Kecamatan menyesuaikan kebijakan lurah masing-masing desa, 4. Linmas juga membantu Polri pengamanan di TPS.

Sebagai informasi keberadaan Linmas dibawah pembinaan Satpol PP Kecamatan maupun Kabupaten. Rakor akan dilaksanakan kembali bilamana masih ada hal yang untuk dibenahi bersama demi terciptanya keamanan dan kenyamanan pemilu 2014. (Sihumas Banguntapan)


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger