SOSIALISASI 4 PILAR KEHIDUPAN BERBANGSA DAN BERNEGARA OLEH KETUA MPR RI DI KASIHAN

Sabtu, 29 Maret 20140 komentar



Jumat, 28 Maret 2014 pukul 15,00 wib di gedung serbaguna Desa Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul telah berlangsung kegiatan sosialisasi 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara dengan nara sumber Ketua MPR RI Bapak Sidarto Danusubroto.

Acara sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka meneguhkan kembali 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara untuk masyarakat karena dewasa ini berbagai peristiwa yang menjurus kepada disintegrasi bangsa yang disebabkan oleh kurangnya pemahaman tentang kehidupan berbangsa dan bernegara dibawah payung hukum negara Republik Indonesia.

Sebagai pelaksana giat tersebut adalah Yayasan Kalika Budaya yang beralamat di Jomegatan No 325, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul. Dan dihadiri Kepala Biro Humas MPR RI Bapak Muh Rizal, SH, Kasi Humas Polsek Kasihan, Babhinkamtibmas Tirtonirmolo, Lurah Desa Tirtonirmolo Bapak H marwan MS, Caleg DPRD PDI P Ibu Hyacinta Dyah Tavipa dan para tamu undangan.

Dalam sambutannya Ketua MPR RI menyampaikan bahwa menjaga kearifan lokal jangan sampai tergerus oleh budaya luar yang masuk dan kita harus bangga terhadap budaya kita sendiri maka dari itu budaya yang sudah ada mari kita jaga dan jadikan budaya lokal sebagai Potensi. Pancasila adalah pondasi, UUD 1945 adalah dinding, NKRI adalah atap dan bhineka tunggal ika adalah penghuni maka dari itu adanya 4 Pilar tersebut mempunyai keterkaitan yang kuat dan perlu dijaga agar terciptanya kehidupan yang damai dan aman. (Sihumas Kasihan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger