SOSIALISASI PEMILU DI BALIDESA RINGINHARJO BANTUL

Rabu, 26 Maret 20140 komentar



KPUD Bantul adakan kegiatan sosialisasi pemilu 2014 bertempat di Balai desa Ringinhajo, Bantul, Jum’at tanggal 21 Maret 2014 mulai pukul 20.15 wib.

Hadir dalam kegiatan tersebut Babhinkamtibmas desa Ringinharjo Aiptu Bijiana, Bpk. Pujo mewakili Camat Bantul, ketua PPS desa Ringinhajo Bpk. Sukiman,  Heriyah dari relawan demokrasi KPU Bantul, Egawati dari Panwascam, Kabag Kesra Ringinharjo, Kadus dan ketua RET se-Ringinharjo.

Bapak Pujo yang mewakili Camat Bantul berharap agar pemilu 2014 dilaksanakan dengan aman dan sukses. Sedangkan Heriyah dari relawan demokrasi dalam sambutannya mengharapkan kepada para petugas PPS dan masyarakat agar tidak golput, karena suara masyarakat menentukan nasib bangsa.

Acara dilanjutkan dengan sosialisasi yang disampaikan oleh Heriyah dari relawan demokrasi. Beliau menjelaskan bahwa warna surat suara dalam pemilu 2014 adalah berwarna hijau untuk DPRD TK II, warna biru untuk DPRD TK I, warna kuning untuk DPR RI dan warna merah untuk DPD RI. Pemilu 2014 akan diikuti 12 peserta partai politik.

Surat suara dinyatakan sah apabila dicoblos pada gambar parpol, dicoblos pada gambar parpol dan caleg yang sama suara masuk caleg, dicoblos gambar partai dan beberapa caleg dalam satu parpol suara masuk parpol, dicoblos pada caleg tertentu beberapa kali suara masuk caleg, coblos dalam warna abu-abu kotak parpol tertentu suara masuk parpol. Sedangkan surat suara dinyatakan tidak sah apabila dicoblos parpol dan caleg yang berbeda, diluar kotak parpol, dan diantara kotak parpol.

Bagi pemilih yang berada diluar daerah pada saat pencoblosan dapat meminta form A5 langsung di KPUD agar dapat memberikan hak suaranya. Acara dilanjutkan sesi tanya jawab dan berakhir pukul 22.15 wib berjalan aman dan tertib. (Sihumas Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger