JALANYA PEMUNGUTAN SUARA LEGISLATIF DI TPS 28 POTORONO SELESAI DENGAN TERTIB

Kamis, 17 April 20140 komentar



Kapolres Bantul AKBP Surawan, SIK didampingi Kapolsek Banguntapan Kompol Sudarsono dan Camat Banguntapan Slamet Santoso serta ketua PPK Banguntapan Gunawan pimpin langsung pelaksanaan pengamanan pemungutan suara ulang khusus suara DPRD Kabupaten Bantul di TPS 28 Dk. Balong kidul Ds. Potorono Banguntapan Bantul, Rabu tanggal 16 April 2014 mulai jam : 07.00 wib.

Pengulangan dilaksanakan karena ada indikasi kecurangan pada kartu suara dengan diberi tanda di luar surat suara dalam hal ini jelas masuk suara tidak sah dan harus diulang, begitu menurut penjelasan ketua PPK Kecamatan Banguntapan Bpk. Gunawan.

Awal mula dilakukan pemungutan ulang karena surat suara warna biru untuk calon legislatif/anggota DPRD Kabupaten di TPS 28 Balong kidul Potorono Banguntapan adalah salah seorang warga akan memberikan suaranya pada pemilu legislatif menemukan adanya surat suara yang ada tandanya/inisial lalu menanyakan pada KPPS bpk Sugiyanto (dukuh Balong kidul). Dan pada saat itu dari panwas kecamatan juga berada dilokasi kemudian dicek ternyata benar ada tanda/inisial pada surat suara. Oleh panwascam langsung dilaporkan secara berjenjang ke tingkat selanjutnya. Kemudian dinyatakan dilaksanakan pemungutan ulang oleh KPU Propinsi dan dijadwalkan Rabu tanggal 16 April 2014 di TPS tersebut khusus untuk suara DPRD Kabupaten.

Untuk itu KPU Bantul segera melaksanakan pemungutan ulang di TPS tersebut dengan pengawasan langsung Bawaslu pusat (propinsi). Untuk pengamanan TPS diperkuat untuk mengantisipasi kerawanan yang mengganggu pelaksanaan pemungutan ulang, back up polres bantul dan dimonitor Polda DIY.

Untuk mengantisipasi kecurangan semua petugas PPS sebelumnya diganti. Yang manggantikan gabungan para dukuh Potorono dan staf kelurahan dan dipilih Bpk. Jumali sebagai KPPS yang juga sebagai Kadus Potorono I.

Setelah dilaksanakan penghitungan hadir 291 dan tidak sah 1 suara. Sebagai catatan DPT 369 dan ada tambahan DPKTB sejumlah 18. Dari mulai hingga selesai penghitungan suara berlangsung aman dan tertib. (Sihumas Banguntapan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger