KAPOLSEK IMOGIRI HADIRI PENANDATANGANAN MOU ANTARA PT ASTRA HONDA MOTOR DENGAN SMK MUH IMOGIRI

Rabu, 30 April 20140 komentar



Kapolsek Imogiri Kompol Herlambang menghadiri Peresmian dan penandatanganan MOU tehnik sepeda motor PT Astra Honda Motor dengan SMK Muhammadiyah  Imogiri di sekolah tersebut, Selasa, 29 April 2014.

Penandatanganan MoU kerjasama kedua belah pihak disaksikan oleh Bupati Bantul, Hj Sri Surya Widati, Dandim Bantul, Muspika Imogiri, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Bantul, Pengurus Wilayah dan Daerah Muhammadiyah , Kepala SMP se Kab. Bantul dan para tamu undangan.



Bupati Bantul dalam sambutanya mengharapkan lulusan sekolah menengah kejuruan di daerah ini siap memasuki dunia kerja sesuai keahlian masing-masing. Kami harapkan SMK terus mengalami perkembangan positif, terutama dalam melahirkan lulusan dengan keahlian tertentu," katanya.

Oleh sebab itu, Bupati memberikan apresiasi pada kerja sama yang terjalin antara SMK Muhammadiyah Imogiri dengan PT Astra Honda Motor, karena hal itu akan membuka jaringan dalam dunia kerja terhadap alumni lulusan sekolah tersebut.

Apalagi, lanjut Bupati untuk membentuk alumni SMK yang siap kerja bukanlah hal mudah, sehingga harus didukung dengan kerjasama dari berbagai pihak, mulai dari sekolah, keluarga, pemerintah maupun masyarakat.

"Pada saat bersamaan, penawaran dunia kerja dalam merespon lulusan SMK juga sangat baik," kata Bupati.

Sementara itu, Kepala SMK Muhammadiyah Imogiri, Nur Wahyuntoro mengatakan, selain sekolahnya ada lima sekolah yang melakukan MoU tersebut, yakni SMK Muhammadiyah Sampang Cilacap, SMK Pembangunan Wonosari, SMK Muhammadiyah Kutowinangun Kebumen, SMK Ma`arif Bobotsari Purbalingga dan SMK N 2 Banjarnegara.

Menurut dia, dengan MoU tersebut, siswa akan memperoleh banyak manfaat, di antaranya kurikulum pendidikan yang sesuai kebutuhan industri, pendampingan anak didik dalam berwirausaha, serta penyaluran alumni untuk bekerja di PT Astra Honda Motor.

"Kami menerima alat peraga berupa dua unit sepeda motor. Setiap ada inovasi teknologi bidang sepeda motor, guru-guru kami akan didiklat," katanya.

Menurut dia, dengan MoU ini peluang siswa untuk bekerja di PT Astra Honda Motor semakin lebar, dan terakhir perusahaan tersebut membutuhkan 50 lulusan SMK Muhammadiyah Imogiri untuk bekerja di perusahaan, namun baru terpenuhi 26 siswa.

"Empat tahun terakhir, kami sudah merintis kerjasama dengan PT Astra untuk siswa magang di sana, kami optimis kerja sama ini akan menambah minat siswa untuk menempuh pendidikan di sana," katanya.

Ia menyebutkan, saat ini SMK Muhammadiyah Imogiri memiliki 763 siswa yang terbagi dalam empat jurusan yakni Teknik Sepeda Motor Honda, Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Komputer Jaringan serta Busana Butik. (Sihumas Imogiri)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger