KAPOLSEK PAJANGAN TERJUNKAN PERSONILNYA AMANKAN RANGKAIAN AGENDA PERAYAAN PASKAH

Jumat, 18 April 20140 komentar



Memberikan rasa aman dalam menjalankan ibadat suatu umat beragama maupun aliran kepercayaan merupakan tanggung jawab dari Polri, hal tersebut sesuai dengan semboyan Polri yaitu Melindungi, Mengayomi dan Melayani Masyarakat.

Oleh karena itu dengan adanya kegiatan ibadah Paskah (Wafat Isa AL Masih), Kapolsek Pajangan AKP Sugeng Harsoyo menerjunkan personilnya untuk melakukan pengamanan rangkaian kegiatan perayaan Paskah di gereja gereja yang ada di Wilayah Pajangan. Salah satunya di gereja Santo Yakobus Alfeus di Dk Kamijoro Sendangsari Pajangan Bantul yang sedang melaksanakan ibadah Jumat Agung, Jumat, 18 April 2014.

Pengamanan digereja tersebut dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Pajangan Ipda Muh. Sugeng dan Kanit Patroli Polsek Pajangan Ipda Munadi. Kegiatan Jumat Agung dipimpin oleh Mgr. Blasius Pujo Raharjo, Pr dari Paroki St. Yakobus Klodran Bantul dan umat Khatolik yang hadir pada kesempatan tersebut berjumlah ± 350 orang.

Pelaksanaan Jumat Agung berlangsung dengan khidmat, tertib dan aman. Tema yang diusung pada Jumat Agung tersebut “BERIKANLAH HATIMU UNTUK MENGASIHI, ULURKAN TANGANMU UNTUK MELAYANI”, makna yang terkandung membangun kesejatian hidup, hidup yang sejahtera, bukan saja dalam arti material melainkan juga dalam arti mampu mengungkapkan dirinya sebagai citra Tuhan dalam membangun relasi dengan Tuhan, sesama manusia, ciptaan lain dan seluruh alam semesta.

Menurut Pihak Gereja untuk Perayaan Paskah akan dilaksanakan pada esok hari, Sabtu 19 April 2014 jam 19.00 Wib. Selama mengamankan kegiatan Jumat Agung dibantu dengan petugas pengamanan Gereja St. Yakobus Alfeus Kamijoro. Hingga berakhirnya acara Jumat Agung situasi dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger