KAPOLSEK PANDAK PANTAU PELAKSANAAN UJIAN NASIONAL

Senin, 14 April 20140 komentar




Kapolsek Pandak, AKP Paimun, SH bersama Camat Pandak, Drs. Agus Sulistiyono, MM memantau pelaksanaan Ujian Nasional Kelas XII ke sekolah-sekolah yang ada di wilayah Pandak, Senin, 14 April 2014 pukul 09.00 WIB.

Sekolah yang pertama kali dikunjungi oleh Kapolsek beserta Camat Pandak adalah SMK Negeri I Pandak. Dalam kunjungan ke SMK Negeri I Pandak, rombongan diterima oleh Kepala Sekolah SMK Negeri I Pandak Drs. Suyud, M.Pd.

Kepada Kepala Sekolah, Kapolsek menjelaskan komitmen pihak Kepolisian dalam membantu mengamankan jalannya Ujian Nasional diwilayah Pandak ini agar berjalan dengan aman, lancar dan tertib.

"Polsek Pandak mengamankan pelaksanaan ujian nasional mulai dari pendistribusian soal yang dilakukan sejak hari kemarin, saat pelaksanaan ujian, hingga pengembalian naskah ujian nanti," kata Kapolsek Pandak diruangan kerja Kepala Sekolah SMK Negeri I Pandak.

Kapolsek juga menambahkan, pengamanan pelaksanaan Ujian Nasional ini dilakukan sebagai upaya antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, semisal adanya kebocoran soal, dan berbagai bentuk penyimpangan lainnya. Dengan cara seperti itu, sambung Kapolsek, maka pihaknya yakin upaya untuk melakukan berbagai bentuk penyimpangan dalam pelaksanaan ujian negara itu akan mudah terdeteksi.

"Kami tidak akan memberikan toleransi kepada pihak-pihak yang diketahui berupaya melakukan penyimpangan dalam pelaksanaan ujian nasional ini," tegas Kapolsek Pandak.

Sementara Camat Pandak, Drs. Agus Sulistiyono, MM juga menambahkan bahwa pelaksanaan Ujian Nasional tahun ini, mendapat perhatian khusus dari pemerintahan Kec. Pandak. Camat Pandak, disela kunjungannya di SMK Negeri I Pandak mengatakan optimismenya bahwa pelaksanaan Ujian Nasional dapat berjalan dengan baik dan tertib, dan diharapkan tingkat kelulusan pada tahun ajaran ini mencapai hasil yang membanggakan.

“Pendidikan tidak hanya tugas dan tanggung jawab orang dinas pendidikan maupun guru, tapi ini merupakan tanggung jawab kita semua, mari dukung kesuksesan Ujian Nasional untuk anak-anak kita yang akan melangsungkan ujian nasional nanti,” terang Camat Pandak  diruangan kerja Kepala Sekolah SMK Negeri I Pandak.

Kepala Sekolah SMK Negeri I Pandak, Drs. Suyud, M.Pd mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan kepedulian dari pihak Kepolisian khususnya Polsek Pandak dan pihak pemerintahan Kec. Pandak terhadap pelaksanaan Ujian Nasional di SMK Negeri I Pandak.

“Semoga pelaksanaan Ujian Nasional kali ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan tertib sesuai dengan harapan kita semua. Sukses dalam pelaksanaan dan sukses dalam hasil yang dicapai,”tutup Kepala Sekolah.

Setelah kunjungan di SMK I Pandak selesai, rombongan melanjutkan perjalanannya ke SMK Cokroaminoto Pandak guna memantau pelaksanaan Ujian Nasional disana.

Pelaksanaan Ujian Nasional Dijaga Polisi

Selain melakukan pemantauan ke sekolah-sekolah, Kapolsek Pandak juga menempatkan personelnya di sekolah-sekolah yang menyelenggarakan Ujian Nasional. Polsek Pandak menggunakan dua pola pengamanan, yakni pola pengamanan terbuka dan pola pengamanan tertutup. Pola pengamanan terbuka dilakukan oleh petugas berpakaian seragam, sedangkan pola pengamanan tertutup dilakukan oleh petugas pengamanan berpakaian preman. Diharapkan dengan adanya pelaksanaan pengamanan Ujian Nasional ini penyelenggaraan Ujian Nasional di wilayah Pandak dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib tanpa ada gangguan dari pihak-pihak yang tidak senang apabila Ujian Nasioanl berjalan dengan aman. (Sihumas Pandak)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger