KASI HUMAS POLSEK PAJANGAN HADIRI PERTEMUAN KKN MAHASISWA UPY DENGAN WARGA BLABAK TRIWIDADI

Sabtu, 26 April 20140 komentar



Kasihumas Polsek Pajangan Aiptu Sunarto menghadiri pertemuan antara warga Blabak Triwidadi Pajangan Bantul dengan Mahasiswa UPY (Universitas PGRI Yogyakarta) kelompok 9 yang melaksanakan KKN bertempat di rumah Kepala Dukuh Blabak Bpk. Indung Dasuki, Jumat, 25 April 2014 jam 20.00 Wib.

KKN Mahasiswa UPY Kel. 9 di Desa Triwidadi berjumlah 16 orang diketuai oleh Mahasiswa Agung Nugroho. Warga pedukuhan Blabak Triwidadi dan Karang Tarunanya yang hadir dalam kesempatan tersebut berjumlah ±100 orang.

Pertemuan tersebut bertujuan untuk Perkenalan mahasiswa dan mahasiswi KKN UPY kelompok 9 dengan warga setempat dan menyampaikan rencana program KKN untuk masyarakat pedukuhan Blabak.

Ketua Mahasiswa Sdr. Agung Nugroho pada kesempatan tersebut menyampaikan terimakasih kepada warga Dk. Blabak yang telah hadir pada acara tersebut kemudian Ia memperkenalan para Mahasiswa kepada warga masyarakat yang hadir.

KKN Mahasiswa UPY ini merupakan Kel. 9 Triwidadi, KKN angkatan ke  28 Tahun 2014. Pelaksanaan KKN  selama 40 hari dari tanggal 21 April 2014 s/d 31 Mei 2014. Ia mengharakan kerjasamanya kepada warga agar pelaksanaan KKN berjalan lancar dan sukses.

Kepala Dukuh Blabak Bpk. Indung Dasuki pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa, pada kesempatan tersebut Dosen Pendamping Lapangan Bpk. Arif Daryanto tidak bisa hadir dikarenakan ada jadwal mengajar. KKN dari UPY tersebut fokus pada bidang pendidikan, ia berharap agar nantinya para Mahasiswa membantu bimbingan belajar kepada siswa-siswi di Pedukuhan Blabak yang sebentar lagi akan menghadapi ujian Nasional.

Ia menyampaikan juga berkaitan dengan program Pemerintah yang akan berjalan di Pedukuhan Blabak diantaranya kegiatan PNPM Mandiri Pedesaan cor dobel jalan dari Metes s/d Dk Gampeng panjangnya ± 510 m akan dilaksanakan dan diharapkan agar masyarakat Blabak dapat membantunya.

Program pemutakhiran data kependudukan yang sedang berjalan, nantinya warga akan didatangi bapak Ketua RT kemudian agar warga mengkoreksi tempat tanggal lahirnya, mempersipakan data kartu Keluarga, Akte Kelahiran, Akte Nikah, Akte Cerai bagi yang cerai, Golongan darah bagi yang mempunyai agar dimasukkan, bagi keluarga yang belum masuk di data tersebut gar nantinya dilampiri fotokopi kartu keluarga,  kepala keluarga nantinya tanda tangan di pojok kanan bawah dan dikolom keterangan diisi dengan nomor telpnya.

Pelaksana/pemborong bantuan sumur bor sudah menyerahkan sumber air kepada warga masyarakat Blabak, bagi masyarakat yang ingin menyambung agar mempersiapkan paralon dengan swadaya sendiri.

Program dari Dinas Sumber Daya Air dan Mineral Kab. Bantul tentang penanggulangan bencana alam tanah longsor, nantinya akan dibangun teras siring untuk itu nantinya akan ada alat berat dan agar masyarakat membantu pengamanannya. Terakhir Ia menyampaikan berkaitan kegiatan karang taruna lomba Bola Voli se Desa Triwidadi, nantinya warga masyarakat untuk membantu menyukseskannya.

Kasihumas dalam kesempatan tersebut menyampaikan kepada para warga masyarakat untuk membantu kelancaran dari KKN Mahasiswa UPY tersebut, membantu menyukseskan program-program Pemerintah yang berjalan di Dk. Blabak dan para Mahasiswa untuk dapat menjaga kerukunan dengan warga Blabak.

Ia juga menyampaikan mengenai pendaftaran Taruna Akademi Kepolisian sudah dibuka dari tanggal 19 April s/d 25 Mei 2014 kepada warga yang anaknya berminat dapat mendaftarkan diri, syarat-syarat sudah di tempel di Balai Desa Triwidadi dan pendaftarannya gratis.

Warga masyarakat dapat mengakses pemberitaan di Bantul melalui Blog Humas Polres Bantul dan apabila ingin mengambil gambar-gambar liputan Humas Polsek Pajangan warga dapat mengambilnya di halaman Facebook Humas Polsek Pajangan Ok, kami muat pertanggal dan perkegiatan.

Hingga selesaianya kegiatan  pertemuan warga Blabak dengan KKN Mahasiswa UPY situasi berakhir dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Pajangan).

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger