POLSEK KASIHAN AMANKAN KIRAB TEBU MANTEN DI PG MADUKISMO

Sabtu, 26 April 20140 komentar



Sabtu, 26 April 2014 pukul 15.00 Wib, Pabrik Gula Madukismo mengadakan Kirab Tebu Manten sebagai tanda akan dimulainya musim giling dan suling di PG Madukismo.

Kirab ini mendapat pengamanan dari personil Polsek Kasihan dan diikuti oleh Karyawan PG Madukismo dan beberapa kelompok RT lingkungan dengan menggunakan pakaian adat Jawa.

Kegiatan Kirab Tebu Manten dihadiri oleh GKR Pembayun, Camat Kasihan Bpk Drs Sukendro, Kapolsek Kasihan diwakili Panit Binmas Aiptu Markuat, Danramil Kasihan Kapten Asil Harjanto dan Tamu undangan 15 Orang.

Gusti Kanjeng Ratu Pembayun selaku Komisaris Utama PG Madukisma memimpin upacara ritual yang pada intinya memohon perlindungan dan berkah dari Tuhan agar selama proses produksi gula, spiritus, dan alkohol berlangsung semuanya dapat berjalan dengan lancar dan tidak mendapatkan halangan apa pun.

Selain itu doa tersebut juga berisi ucapan syukur atau terima kasih atas karunia Tuhan sehingga petani bisa memanen tebu dengan kualitas tebu yang cukup baik. (Sihumas Kasihan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger