POLSEK BANGUNTAPAN ADAKAN GIAT PSA DI TK JOGJA CITRA POTORONO

Senin, 28 April 20140 komentar



Untuk mewujudkan citra Polri yang humanis, simpatik dan tidak menakutkan khususnya bagi kalangan anak-anak, polri dengan program Polisi Sahabat Anak melakukan pendekatan dan pengenalan serta pembinaan untuk calon generasi penerus bangsa. Dengan program ini diharapkan Polri lebih dekat dengan anak-anak dan tidak menimbulkan kesan menakutkan bagi anak-anak.

Menindak lanjuti program Polri diatas Polsek Banguntapan pada hari Sabtu tanggal 26 April 2014 mulai jam : 08.30 Wib bertempat di TK Jogja Citra Potorono Banguntapan Bantul dilaksanakan kegiatan PSA (Polisi Sahabat Anak) oleh Bripka Dian Trihana, Bripka Eny PN dan Brigadir Erny R yang diikuti 100 siswa, para Guru dan wali murid.

Dalam kesempatan tersebut Bripka Dian Trihana  memperkenalkan diri dan mengenalkan tugas tugas dan tanggungjawab Polri sebagai pelindung, pengayom  dan pelayan masyarakat dan dilanjut memberikan pengertian perbedaan antara polki dan polwan.

Pada kegiatan PSA ini personil juga menyampaikan tentang pentingnya mengutamakan keselamatan berlalulintas di jalan raya dengan mentaati tatatertib lalulintas dan hati hati dalam berkendara dijalan raya. Setelah disampaikan pemahamanan tentang pentingnya keselamatan lalulintas kemudian para siswa  dikenalkan rambu rambu lalu lintas dan diajari cara menyeberang jalan yang benar untuk keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainya.

Pada intinya Kegiatan Polisi Sahabat Anak ini yaitu memperkenalkan sekaligus memberikan ilmu mengenai tata cara berlalu lintas terhadap anak untuk bekal kelak jika mereka beranjak dewasa dan mengakrabkan polisi dan anak sehingga anak tidak takut lagi dengan polisi.

Polisi adalah aparat Negara yang setiap saat siap membantu ketertiban masyarakat. Ketertiban sangat diperlukan dalam kehidupan bernegara untuk mewujudkan masyarakat yang damai dan tenteram. Ketertiban sebenarnya bukan saja menjadi tanggung jawab kepolisian, namun yang lebih penting adalah tumbuh menjadi kesadaran bersama sebagai warga Negara. Untuk memahami tertib hidup bermasyarakat, maka sebaiknya sejak dini anak sudah dikenalkan dengan berbagai tata tertib hidup bermasyarakat, mulai dari tata tertib berlalu lintas sampai pada tata tertib kehidupan bermasyarakat yang lebih luas.

Kegiatan PSA selesai sekira jam 11.00 wib dalam keadaan aman dan tertib. (Sihumas Banguntapan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger