PELAYANAN SIM KELILING DITLANTAS POLDA DIY DI HALAMAN KELURAHAN TIRTONIRMOLO KASIHAN

Selasa, 22 April 20140 komentar



Selasa, 22 April 2014 pukul 9.00 wib, bertempat di halaman Kelurahan Tirtonirmolo Kasihan dimulai pelayanan Surat Ijin Mengemudi (SIM) keliling untuk perpanjangan SIM A dan SIM C dari Direktorat Lalu-lintas Poda DIY.

Sebelum datang mobil pelayanan SIM keliling, masyarakat yang akan melaksanakan perpanjangan SIM sudah berbondong-bondong datang ke Kelurahan Tirtonirmolo untuk memperpanjangan SIMnya. Pelayanan perpanjangan SIM keliling lebih cepat selesai dan tidak bertele tele mengantrinya, sehingga pelayanan ini disukai masyarakat.

Iptu Chery Nova yang memimpin pelayanan perpanjangan SIM tersebut menjelaskan, antusias masyarakat dalam melakukan perpanjangan SIM sangat tinggi, terbukti setiap kegiatan banyak sekali masyarakat yang akan melakukan permohonan perpanjangan SIM A maupun SIM C. Hal ini membuktikan bahwa kesadaran masyarakat dalam melakukan perpanjangan SIM sangat tinggi, dan diharapkan juga kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu-lintas akan meningkat sehingga bisa mengurangi angka kecelakaan lalu-lintas di jalan raya.

Selain itu tujuan dari dilaksanakannya pelayanan SIM keliling ini adalah untuk mempermudah dan mempercepat warga masyarakat dalam melakukan permohonan perpanjangan SIM A maupun SIM C. Hal lain dari adanya pelaksanaan SIM keliling yang diadakan oleh pihak Kepolisian dalah hal ini Dit Lantas Polda DIY yaitu untuk mempersempit atau memperkecil ruang gerak para calo atau biro jasa liar.

Pelayanan SIM keliling dari Dit Lantas Polda DIY yang bertempat di halaman Kelurahan Tirtonirmolo Kasihan ini selesai sekira pukul 14.30 wib dan dapat melayani sekitar 70 orang yang memperpanjangan SIM A maupun C. (Sihumas Kasihan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger