PEMILU DI WILAYAH BANTUL BERLANGSUNG LANCAR,TERTIB DAN AMAN

Kamis, 10 April 20140 komentar



Pelaksanaan Pemilu legislatif 9 April 2014 di Kabupaten Bantul secara umum dapat berjalan dengan lancar, tertib dan aman. Hal –hal yang bersifat teknis memang terjadi di lapangan seperti kekurangan surat suara, kekurangan formulir berita acara juga alat kelengkapan lainnya cepat dapat diatasi oleh petugas KPPS setelah melakukan konsultasi ke PPS, PPK serta KPU dalam koridor regulasi yang ada.

Mengingat pengisian form-form penghitungan suara maupun dalam pembuatan laporan berita acara memerlukan waktu yang tidak sebentar, maka pengumpulan kotak suara serta berita acara hasil penghitungan suara dari TPS ke PPS rata-rata sampai larut malam bahkan dini hari. Sehingga pelaksanaan rekapitulasi di beberapa PPS kemungkinan belum bisa dilaksanakan pada hari Kamis (10/4) ini, namun baru mulai Jumat (11/4).

Sesuai dengan program, tahapan serta jawal Pemilu 2014 maka untuk alokasi waktu rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat PPS adalah dari tanggal 10-15 April 2014, di tingkat PPK tanggal 14-17 April 2014 serta rekapitulasi dan hasil penetapan suara tingkat KPU Kabupaten tanggal 19-21 April 2014.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger