PERSONIL POLRES BANTUL LAKSANAKAN PENGAJIAN RUTIN DI MASJID MANUNGGAL BANTUL

Rabu, 16 April 20140 komentar



Anggota Polsek Bantul dan Polres Bantul mengikuti pengajian rutin setiap hari Rabu  minggu kedua yang diselenggarakan oleh Kab Bantul di Masjid Agung Manunggal Bantul, Rabu, 16 April 2014 sekira pukul 07,30 Wib dengan mengambil tema “Jender dalam Islam”.

Pengajian diikuti oleh TNI, POLRI dan PNS di Kabupaten Bantul dengan tujuan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan jajaran TNI, POLRI dan PNS di wilayah Kabupaten Bantul, memberikan pemahaman tentang keislaman yang benar, selalu mengingatkan tentang tanggung jawab di dunia dan akhirat, adanya benteng diri terhadap korupsi, kolusi dan nepotisme dan sebagai ajang silaturrahmi.

Dalam Tauziahnya Bpk. Ustadz Jazir menyampaikan yang pada intinya di hadapan Allah, manusia tidak dilihat dari jenis kelamin, ras atau warna akan tetapi yang membedakannya hanya ketakwaan kepada Allah.

Wanita di negeri Arab sebelum datangnya Islam waktu itu tidak mendapatkan warisan sedikit pun. Bahkan, mereka justru dianggap sebagai barang warisan yang akan diwarisi oleh anak tertua dari suaminya. Lebih ngerinya lagi, orang-orang Arab Jahiliah menganggap bahwa memiliki anak perempuan adalah aib yang besar sehingga sebagian mereka pun menutupinya dengan mengubur hidup-hidup anak mereka jika ternyata istrinya melahirkan anak perempuan. Allah ta’ala berfirman mengenai hal ini:

“Dan jika mereka diberi kabar gembira dengan anak perempuan, wajahnya menghitam dan menahan marah. Dia menutup diri dari kaumnya karena jeleknya apa yang dikabarkan kepadanya. (Dia ragu) apakah membiarkannya hidup tetapi dia dalam kehinaan ataukah dia masukkan ke dalam tanah (mengubur hidup-hidup).” [Q.S. An-Nahl:58-59].

Setelah datangnya Islam maka pandangan Islam terhadap wanita berubah 180 derajat yaitu wanita diperlakukan secara mulia bahkan nabi mencontohkan memperlakukan anak perempuanya dengan kasih sayang dan lembut kepada para umatnya.

Begitulah inti pengajian kali ini dan kegiatan tersebut berakhir hingga pukul 09.10 Wib berjalan dengan aman dan tertib, sedangkan infak hari ini terkumpul sebanyak Rp 2.000.000, 00 (dua juta rupiah).
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger