POLSEK PAJANGAN AMANKAN GIAT PUNCAK PERAYAAN PASKAH TAHUN 2014 GEREJA SANTO YAKOBUS ALFEUS PAJANGAN

Senin, 21 April 20140 komentar



Memberikan rasa aman dalam menjalankan ibadat suatu umat beragama maupun aliran kepercayaan merupakan tanggung jawab dari Polri, hal tersebut sesuai dengan semboyan Polri yaitu Melindungi, Mengayomi dan Melayani Masyarakat.

Oleh karena itu Pada hari Sabtu tanggal 19 April 2014 jam 19.00 Wib Kapolsek Pajangan AKP Sugeng Harsoyo menerjunkan anggotanya untuk mengamankan puncak kegiatan Paskah 2014 di Gereja Santo Yakobus Alfeus. Pelaksanaan pengamanan dipimpin oleh Kanit Binmas Polrek Pajangan Ipda Muh. Sugeng.

Kegiatan Puncak Perayaan Paskah tersebut dipimpin oleh Romo Fx. Suhanto, Pr dari Paroki St. Yakobus Klodran Bantul dan diikuti oleh ± 500 umat Khatolik yang berasal dari Kapel Maria Rosari Pijenan dan Umat Gereja Santo Yakobus Alfeus Sendangsari Pajangan sendiri.

Ritual acara Paskah di Gereja Santo Yakobus Alfeus berlangsung dengan khidmat, tertib dan aman dan diisi oleh lagu-lagu rokhani yang dibawakan oleh Santo Philipus dan Santa Bernadeta. Tema yang diusung pada Perayaan Paskah “BERIKANLAH HATIMU UNTUK MENGASIHI, ULURKAN TANGANMU UNTUK MELAYANI”.

Selama mengamankan kegiatan Paskah Polsek Pajangan dibantu oleh petugas keamanan dari Gereja St. Yakobus Alfeus Kamijoro. Hingga berakhirnya acara situasi dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger