POLSEK PAJANGAN MENGAMANKAN PEMILU LEGISLATIF 2014

Jumat, 11 April 20140 komentar



Sebanyak 83 TPS yang tersebar di 3 Desa di wilayah Pajangan yaitu Desa Triwidadi sebanyak 26 TPS, Desa Sendangsari 26 TPS dan 31 TPS Desa Guwosari termasuk 1 TPS di Rutan Bantul yang sedang menjalankan pencoblosan suara pemilihan legislatif tidak luput dari pengamanan dari Personil Polsek Pajangan, Selasa 9 April 2014. Polsek Pajangan dalam Pengamanan TPS menerapkan pola pengamanan 2-5-10, 2 Polisi untuk 5 TPS dan 10 Linmas dan pola 2-6-12 serta khusus di TPS Rutan Bantul 1 TPS 2 orang.

Sebelum melakukan tugasnya Ketua KPPS menyumpah anggotanya kemudian dengan disaksikan oleh para saksi mereka membuka kotak suara dan memeriksa kelengkapan isinya. Setelah dirasa lengkap Ketua KPPS memanggil para pemilih untuk melakukan pemungutan suara.

Ada beberapa TPS di wilayah Pajangan mengalami kendala diantaranya adalah kurangnya kartu suara salah satunya terjadi di TPS 13 Dk Iroyudan Guwosari, formulir berhologram kurang salah satunya terjadi di TPS Bungsing Guwosari, sebagian kartu suara untuk DPRD Kab / Kota tertukar dengan Dapil lain di wilayah DIY  terjadi di TPS Dk Jogonandan dan TPS Kayuhan Wetan. Kejadian tersebut oleh Ketua KPPS segera dilaporkan ke PPS di masing-masing Desa sehingga dapat teratasi.

Pelaksanaan pengamanan pencoblosan di wilayah Polsek Pajangan dipantau langsung oleh Kapolres Bantul AKBP Surawan, SIK. Beliau dengan didampingi Waka Polres Bantul, Kapolsek Pajangan AKP Sugeng Harsoyo dan Karutan Bantul Dr. H. Syahrial Yuska, Bc, IP, SH, MH memantau langsung proses pemungutan suara di dalam Rutan Bantul.

Selanjutnya Waka Polres Bantul di dampingi Kapolsek Pajangan dan Lurah Desa Guwosari H. Muh. Suharto mengecek TPS 13 Dk Iroyudan yang kekurangan kartu suara, proses pemungutan sempat dihentikan karena kekurangan kartu suara untuk DPRD Kab. Bantul, pada jam 12.00 Wib dilanjutkan lagi sesudah di drop kartu suara dari PPS Desa Guwosari. Warga sempat merasa kesal namun dapat diredam oleh Ketua KPPS TPS 13 Bpk. Ahmadi dan anggotanya.

Selama proses pemungutan dan penghitungan surat suara petugas pengamanan dari Polsek Pajangan dan dari Polres Bantul tidak mengalami hambatan, proses Pemilu legislatif di Kec. Pajangan berjalan dengan aman, lancar dan tertib.

Kemudian pada pagi harinya dilakukan Rekapitulasi penghitungan surat suara tingkat PPS di masing-masing Desa. PPL, Panwas dan para saksi memantau proses tersebut. Hingga saat ini proses rekapitulasi suara tingkat PPS masih dilakukan dan belum selesai serta dilanjutkan keesokan harinya.

adwal rekapitulasi suara tingkat PPS harus selesai sebelum tanggal 14 April 2014. Yang kemudian dilanjutkan dengan rekapitulasi tingkat PPK Kec. Pajangan. Selama beerlangsungnya rekapitulasi suara tingkat PPS, kotak suara yang masih disimpan di PPS Desa mandapat pantauan dan pengamanan dari Polsek Pajangan. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger