POLSEK PANDAK AMANKAN JALANNYA MISA PASKAH DI PENDOPO BALAI DESA CATURHARJO

Senin, 28 April 20140 komentar



Kapolsek Pandak, AKP Paimun, SH menerjunkan anggotanya untuk mengamankan jalannya perayaan Paskah 2014 Komisi Warga Dewasa Wanita (KWDW) Gereja-Gereja Kristen Jawa (GKJ) Klasis Yogyakarta Selatan, Sabtu, 26 April 2014 pukul 10.00 Wib di Pendopo Balai Desa Caturharjo, Kec. Pandak, Kab. Bantul.

"Pengamanan Paskah 2014 Komisi Warga Dewasa Wanita Gereja-Gereja Kristen Jawa Klasis Yogyakarta Selatan ini kita prioritaskan pada kenyamanan jemaat yang akan melakukan perayaan Paskah. Salah satunya adalah dengan mengatur arus lalu lintas disekitar lokasi agar tidak terjadi kemacetan. Saya perkirakan lalu lintas akan padat karena para jemaat yang datang berasal dari jemaat-jemaat anggota Gereja-Gereja Kristen Jawa Klasis Yogyakarta Selatan. Untuk menampung kendaraan yang mengangkut para jemaat, agar anggota mengarahkan para pengemudi untuk memarkir kendaraan di Lapangan Glagahan. Untuk menjamin keamanan disana, saya harap ada anggota yang stand by di tempat parkir guna mengamankan kendaraan para jemaat,”jelas Kapolsek Pandak saat memberikan APP kepada Personel Polsek Pandak yang akan diterjunkan dalam pengamanan Paskah 2014 KWDW GKJ Klasis Yogyakarta Selatan.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Kapolsek berpesan kepada seluruh anggota yang terlibat pengamanan agar tidak meninggalkan tempat sebelum acara selesai dan jemaat telah meningglkan lokasi. Kapolsek juga menambahkan agar anggota dapat bersinergi dengan berbagai unsur yang juga membantu pengamanan  Paskah 2014 KWDW GKJ Klasis Yogyakarta Selatan di Pendopo Balai Desa Caturharjo, Pandak.

Pelaksanaan Kegiatan Paskah Berlangsung Aman

Sementara itu, dari pantauan Brigpol S. Pujiwantoro, SH, petugas Humas Polsek Pandak yang bertugas meliput kegiatan lapangan, jalannya perayaan Paskah 2014 Komisi Warga Dewasa Wanita (KWDW) Gereja-Gereja Kristen Jawa (GKJ) Klasis Yogyakarta Selatan yang mengambil tema “Nresnani Gersang” berlangsung dengan aman dan tertib.

Dalam melaksanakan pengamanan Paskah 2014 Komisi Warga Dewasa Wanita (KWDW) Gereja-Gereja Kristen Jawa (GKJ) Klasis Yogyakarta Selatan, Polsek Pandak dibantu dari berbagai unsur seperti dari Koramil Pandak, Linmas Desa Caturharjo dan Pemuda GKJ Jodog.

Kapolsek Pandak AKP Paimun, SH bersama Danramil Pandak Kapten (Inf) Diya S. memimpin langsung jalannya pengamanan. Dalam pelaksanaan pengamanan, anggota dilapangan melakukan sterilisasi lokasi sebelum pelaksanaan perayaan Paskah dimulai. Anggota juga melakukan pengaturan arus lalu lintas dengan tujuan agar tidak terjadi kemacetan mengingatnya banyaknya para tamu yang datang. 

Perayaan Paskah 2014 Komisi Warga Dewasa Wanita (KWDW) Gereja-Gereja Kristen Jawa (GKJ) Klasis Yogyakarta Selatan diperkirakan dihadiri sekitar 2000 jemaat yang berasal berbagai Gereja-Gereja Kristen Jawa (GKJ) Klasis Yogyakarta Selatan, seperti GKJ Patalan, GKJ Gondokuman, GKJ Mergangsan, GKJ Gunturgeni Srandakan, GKJ Bantul,  GKJ Sumberagung Jetis, GKJ Canden Jetis, GKJ Kotagede, GKJ Madukismo Kasihan, GKJ Jodog, GKJ Sidomulyo Bambanglipuro, GKJ Brayat Kinasih Umbulharjo, GKJ Bambu Tegalrejo dan GKJ Wonocatur Banguntapan.

Acara perayaan Paskah 2014 Komisi Warga Dewasa Wanita (KWDW) Gereja-Gereja Kristen Jawa (GKJ) Klasis Yogyakarta Selatan juga dihadiri Bupati Bantul, Hj. Sri Surya Widati. Dalam sambutannya Bupati Bantul mengucapkan selamat merayakan hari Paskah kepada jamaat yang hadir. “ Semoga dengan perayaan Paskah 2014 ini dapat mempererat tali kasih dengan sesama,” imbuh bupati. (Sihumas Pandak)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger