REKAPITULASI PENGHITUNGAN SUARA DI TINGKAT PPK KEC. PANDAK SELESAI

Kamis, 17 April 20140 komentar



Rapat pleno lanjutan rekapitulasi penghitungan suara tingkat PPK Kec. Pandak kembali dilaksanakan di Pendopo Kec. Pandak Selasa, 15 April 2014.

Acara yang sedianya dihelat pukul 13.00 Wib terpaksa diundur hingga pukul 15.45 Wib. Hal ini disebabkan karena adanya selisih suara yang terjadi. Acara rekapitulasi penghitungan suara dibuka oleh Ketua PPK Pandak, Siswantara, SIP dan dihadiri oleh Camat Pandak, Drs. Agus Sulistiyono, MM, Kapolsek Pandak, AKP Paimun, SH, Perwakilan dari Danramil Pandak, Lurah Desa se-Kecamatan Pandak, Panwascam, KPPS dan para Saksi dari Parpol peserta Pemilu.

“Saya memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh hadirin, karena keterlambatan ini. Keterlambatan disebabkan oleh adanya selisih suara. Oleh sebab itu kami harus menghitung kembali jumlah suara yang masuk. Dan tidak lupa saya ucapkan terimakasih kepada para hadirin karena telah bersedia menunggu,”kata Siswantara, SIP kala membuka acara rapat pleno lanjutan rekapitulasi penghitungan suara tingkat PPK Kec. Pandak.

Dalam proses rekapitulasi penghitungan suara lanjutan tersebut, petugas PPK Kec. Pandak kembali membacakan  data perolehan suara 4 PPS di Kecamatan Pandak, yaitu PPS Desa Wijirejo, PPS Desa Gilangharjo, PPS Desa Caturharjo, PPS Desa Triharjo yang diperhatikan dengan saksama oleh para Saksi dari Partai Politik dan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), dengan pengawalan ketat dari petugas Kepolisian Sektor Pandak yang melakukan pengamanan.

Setelah acara pembacaan data perolehan suara PPS selesai, Ketua PPK Kec. Pandak mempersilakan kepada para saksi untuk mengajukan keberatan apabila terdapat kekeliruan data yang disajikan oleh pihak PPK Kec. Pandak. Setelah beberapa saat tidak ada saksi  yang mengajukan keberatan, rapat pleno rekapitulasi perolehan suara tingkat PPK Kec. Pandak  dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara oleh para saksi. Dengan ditandatanganinya berita cara oleh para saksi maka rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat PPK Kec. Pandak dinyatakan selesai dan telah diperoleh data perolehan suara yang valid.

Sementara itu, saat dihubungi terpisah oleh Brigpol S. Pujiwantoro, SH, petugas Humas Polsek Pandak dilapangan, Ketua PPK Pandak, Siswantara mengatakan, “terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam suksesnya Pemilu Legislatif di wilayah Pandak ini. Dan saya bersyukur sekali karena tidak ada pihak yang menyatakan keberatan atas hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat PPK Kec. Pandak. Sehingga acara rekapitulasi penghitungan suara dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib. Walaupun molor dari jadwal yang diagendakan,” jelasnya. (Sihumas Pandak)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger