WAKA POLRES BANTUL MENJADI INSPEKTUR UPACARA BULANAN

Kamis, 17 April 20140 komentar



Kamis, 17 September 2014 pukul 7.00 Wib di halaman Mapolres Bantul dilaksanakan Upacara Bendera Bulanan. Bertindak selaku Irup Wakapolres Bantul Kompol Dony Siswoyo, SIK, Perwira Upacara Kapolsek Jetis AKP Sumadi, Dan Up Panit Lantas Polsek Bantul Ipda Isnen.

Peserta Upacara adalah Personil Polres Bantul  beserta jajaranya dan PNS. Petugas upacara adalah dari Polsek Bantul dan Polsek Jetis.

Upacara Bendera Bulanan di maknai sebagai semangat kerja Polri kedepan dengan menjadikan pengalaman tugas yang berharga di masa yang lalu sebagai stimulan untuk dapat bekerja lebih baik di masa mendatang. Upacara bendera bulanan yang rutin  dilaksanakan setiap tanggal 17 dimaksudkan untuk menumbuhkan dan memelihara rasa cinta tanah air dan semangat nasionalisme sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia  dan meningkatkan disiplin dan kerja  dalam melaksanakan tugas pokok Polri sebagai alat negara yang bertugas memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, sebagai pelindung,
pengayom dan pelayan masyarakat.

Wakapolres Bantul dalam membacakan amanatnya antara lain mengajak seluruh anggota agar bersyukur kepada Allah SWT atas segala rahmat dan hidayahnya yang diberikan kepada bkita semua.

Lanjutnya, pemilu Legislatif telah kita lalui setiap tahapan demi tahapan, baik dari pendataan pemilh hingga masa yang paling Krusial yaitu masa kampanye dan pemungutan Suara dapat kita lalui dengan aman. Hal tersebut bukan datang dengan sendirinya namun semua ini adalah upaya dari semua lapisanutamanya Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Sudah barang tentu kepercayaan masyarakat dipertaruhkan dipundak polri untuk mengamankan jalanya proses demokrasi yang sedang berlangsung pada saat ini.

Secara keseluruhan proses demokrasi di wilayah kabupaten Bantul dapat berjalan dengan aman terkendali, walaupun masih banyak dijumpai hal hal yang melanggar aturan yang berlaku, misalnya pada saat massa kampanye tidak mentaati aturan laulintas dan lain lainya.

Hal demikian tentunya menjadi perhatian semua pihak penyelenggara pemilu (KPU) pengurus Parpol dan Pawaslu. Diharapkan kedepan tidak dijumpai hal hal yang serupa yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat umum.

Hingga pentahapan perhitungan suara pada saat ini, ditingkat PPS dan PPK, banyak menyita waktu dan perhatian karena masih belum sinkronya data penyelenggara pemilu ditingkat PPS / PPK dengan sksi Parpol sehingga perhitungan suara hartus molor dari waktu yang telah ditentukan namun demikian Polri masih melakukan pengamanan secara berkesinambungan hingga nantinya perhitungan dinyatakan selesai pada tingkat nasional. Hal tersebut sebagai wujud tanggungjawab besar yang dibebankan pada polri untuk menyukseskan pemilu 2014 ini.

Polri telah memaksimalkan semua kemampuan pelaksanaan tugas pada setiap tahapan pemilu legislatif 2014 ini, namun seperti pepatah mengtakan “Tak Ada Gading Yang Retak” sebaik apapun pekerjaan pasti ada kekuranganya, sehingga mendarong Polri untuk berbenah diri untuk lebih baik dan lebih sempurna dalam memberikan pelayanan prima dan pengayoman kepada Masyarakat luas.

Lebih tiga bulan dari sekarang Polri akan disibukan kembali dengan agenda nasional pemilihan presiden dan wakil presiden yang akan digelar pada tanggal 9 Juli 2014. Sudah barang tentu menjadi tugas utama bagi polri untuk mengamankan semua rangkaian dan tahapan pemilu presiden dan wakil presiden ini secara jujur dan adil. Berbekal pengalaman yang sudah dilaksanakan dalam pemilihan pemilu legislatif 2014 menjadi modal utama tentunya bagi personil polri yang bertugas dilapangan untuk tidak ragu dalam pelaksanaan tugas serta profesional dalam mensikapi permasalahan pemilu presiden dan wakil presiden yang akan datang.

Ada beberapa hal yang perlu untuk mendapatkan perhatian dalam rangka pelaksanaan pilpres mendatang khusunya anggota di kewilayahan terutama ditingkat Polsek :

1. Segera untuk investarisir tempat / daerah masih menyisakan permasalahan terkait dengan pemilu legislatif.

2. Kenali potensi daerah yang rawan konflik pada saat pemilu legislatif sehingga tidak berlanjut pada saat pilpres mendatang.

3. Segera kenali Partai / Tim sukses pengusung Capres dan Cawapres 2014 diwilayah masing masing guna koordinasi terkait dengan giat yang akan dilaksanakan.

Lanjutnya, tak kalah pentingnya kami pesan kepada seluruh anggota untuk menjaga kondisi fisik dan kesehatan guna menghadapi tugas tugas ke depan yang lebih berat tentunya.

Dalam amanatnya wakapolres juga mengucapkan terimakasih kepada anggota yang terlibat pengamanan UNAS setingkat SLTA yang ada di wilayah Bantul. Berkat anggota menjalankan tugas pengamanan secara maksimal sehingga Unas selesai dalam keadaan aman dan tertib.

Semoga Allah SWT memberikan rahmat dan hidayah pada kita semua, dengan harapan tugas tugs kedepan dapat kita selesaikan dengan baik atas bimbingan Tuhan Yang Maha Esa.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger