POLSEK PLERET AMANKAN UNAS

Kamis, 17 April 20140 komentar



Kapolsek Pleret AKP Danang Kuntadi menerjunkan personilnya untuk melaksanakan pengamanan UNAS setingkat SLTA yang ada di wilayah Pleret dari pengamanan dan pengawalan naskah Unas hingga selesai pelaksanaan UNAS pada hari Rabu tanggal 16 April 2014.

Pengamanan UNAS dilakukan secara tertutup maupun terbuka selama 24 jam dengan maksud menjaga kebocoran naskah UNAS dan memberikan rasa nyaman kepada para siswa yang sedang melaksanakan UNAS. Pengamanan UNAS ini Polri mengedepankan pengamanan secara tertutup sehingga kehadiran polisi tidak mengganggu kosentrasi peserta ujian nasional sedangkan yang berseragam mengamankan di sekitar lingkungan sekolah.

Adapun sekolah setingkat SLTA di wilayah Pleret yang melaksnakan UNAS berikut jumlah peserta ujian adalah SMA N 1 Pleret, jumlah peserta ujian 145 Siswa, 63 Laki-laki dan 82 Perempuan. SMA Muhammadiyah Pleret, jumlah peserta ujian 26 Siswa, 15 Laki-laki dan 11 Perempuan. SMK N 1 Pleret, jumlah peserta ujian198 Siswa, 174 Laki-laki dan 24 Perempuan. MAN Wonokromo, jumlah peserta ujian 199 Siswa, 74 Laki-laki dan 125 Perempuan serta mendapat titipan peserta ujian dari sekolah lain yakni 11 Siswa dari MA Ibnul Qoyyim Piyungan dan 6 Siswa dari MA Muh. Asyiffa Bambanglipuro.

Kapolsek Pleret AKP Danang Kuntadi menjelaskan Pengaman ini dilaksanakan sejak pendistribusian naskah soal ujian hingga saat pelaksanaan unas dengan menempatkan personel Polsek Pleret di Sekolah-sekolah tersebut dengan tujuan sebagai langkah pencegahan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan atau gangguan lainnya. (Sihumas Pleret)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger