SOSIALISASI PENCOBLOSAN SUARA PADA PERTEMUAN RUTIN PKK IROYUDAN PAJANGAN

Selasa, 01 April 20140 komentar



Pada saat ada pertemuan rutin selapanan ibu-ibu PKK dusun Iroyudan Guwosari Pajangan diadakan sosialisasi pencoblosan kartu suara Pemilu 2014 oleh Ketua PKK Ibu Junariyah dan Kepala Dukuh Iroyudan Bapak Abu, Senin, 31 Maret 2014 jam 14.00 Wib.

Pertemuan ini dilaksanakan di Pendopo dusun Iroyudan dan dihadiri oleh Kasi Humas Polsek Pajangan dan ibu ibu PKK kurang lebih 30 orang. Kadus Iroyudan yang sekaligus menjabat Ketua KPPS di TPS Nomor 12 Desa Guwosari mengingatkan kepada ibu-ibu yang hadir agar saat pencoblosan nanti hadir tepat waktu. TPS akan dibuka tepat jam 07.00 Wib dan ditutup pada jam 13.00 Wib kemudian dilanjutkan penghitungan suara dimulai pada jam 13.30 Wib.

Pada kesempatan tersebut Ibu Junariyah menambahkan nanti setelah datang ke TPS dan dipanggil oleh Ketua KPPS Ibu-ibu akan mendapatkan 4 Kartu Suara dengan warna yang berbeda, kartu warna hijau untuk DPRD Kab / Kota, kartu warna biru untuk DPRD Provinsi, Kartu warna Kuning untuk DPR RI dan kartu warna merah untuk DPD RI.

Kartu suara untuk memilih DPR akan memuat tanda gambar Partai, nama Partai dan kolomnya hanya nomor urut Caleg dan nama Caleg sedangkan untuk DPD RI nantinya akan ada gambar / foto Caleg.

Pencoblosan pada kartu suara lebih dari satu diperbolehkan oleh KPU asalkan masih dalam satu kolom Partai. Apabila kita memilih Caleg harus mencoblos nama Caleg yang bersangkutan di kartu suara. Mengingat kartu suara yang besar nantinya harap dbuka semua dan baru dicoblos sesuai pilihannya. Bila ada ibu ibu yang sudah sepuh bisa minta pendamping pihak KPPS atau keluarga dalam pencoblosan.

Pada kartu suara nomor urut Partai 11, 12 dan 13 tidak ada disebabkan karena partai tersebut hanya partai lokal di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD).

Saat ini banyak Caleg yang menghadiri acara perkumpulan dan kegiatan di masyarakat, yang menyampaikan program-programnya dan mohon doa restu serta dukungannya, ibu-ibu diharapkan dalam memilih Caleg nantinya dengan mendukung atau memilih satu Caleg saja, karena apabila didukung dan dicoblos semua nantinya suaranya akan batal. Ibu-ibu diharapkan mengerti betul tentang Calegnya, mengenal Calegnya dan Caleg tersebut dapat memperjuangkan aspirasi dari rakyat yang memilihnya.

Setelah acara sosialisasi pencoblosan Pemilu 2014 selesai, kemudian acara dilanjutkan dengan pengajian dan pembacaan kalimat thoyibah / tahlil serta doa yang dipimpin oleh Ibu Hj. Rokhoyah. Hingga acara selesai situasi aman kondusif. (Sihumas Pajangan).

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger